6 Fakta Menarik Jelang Empoli vs Juventus

Oleh Rama Dani pada 08 Nov 2015, 16:52 WIB
Diperbarui 08 Nov 2015, 16:52 WIB
Empoli vs Juventus
Perbesar
Empoli vs Juventus (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan bertandang ke Estadio Carlo Castellani malam nanti. Mereka bakalan dijamu tim peringkat 12, Empoli.

Sebuah duel yang dipastikan berjalan sengit dimana Juventus dipastikan akan bermain habis-habisan buat menorehkan kemenangan kedua secara beruntun di musim ini, sekaligus memperbaiki peringkat di papan klasemen.

Saat ini Juventus masih terpaku di posisi 10 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 15 poin, atau hanya terpaut satu poin dengan calon lawannya itu.

Performa Juventus sejauh ini masih dibilang labil. Contohnya dalama laga kontra Torino lalu. Mereka baru bisa memastikan kemenangan melalui gol menit akhir Juan Cuadrado. Malahan di tengah pekan mereka gagal memetik kemenangan saat melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Untuk Empoli, mereka punya modal lumayan bagus saat menjamu juara bertahan dalam empat musim terakhir. Tim berjuluk Azzurri belum terkalahkan dalam tiga penampilan terakhir, dua kali menang dan sekali tumbang.

Selain catatan di atas, berikut disajikan 6 fakta menarik jelang duel Empoli vs Juventus:

1. Empoli hanya mampu mendulang dua poin dalam 10 pertemuan terakhir melawan Juventus.

2. Empoli juga hanya dua kali menang dalam 18 pertemuan terakhir dengan Juventus. Dua kemenangan itu diraih di kandang.

3. Empoli selalu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Serie A.

4. Juventus belum pernah meraih dua kemenangan secara beruntun musim ini.

5. Juventus kebobolan lewat tembakan ke gawang pertama dari lawan dalam enam kesempatan, termasuk di laga kontra Torino akhir pekan kemarin.

6. Riccardo Saponara memiliki 58 persen kontribusi atas seluruh gol Empoli musim ini. Dia mencetak empat gol dan tiga assist.

Tag Terkait