Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Empoli vs Juventus

Juventus dipastikan akan bermain habis-habisan buat menorehkan kemenangan kedua secara beruntun di musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Juventus akan bertandang ke Estadio Carlo Castellani malam nanti. Mereka bakalan dijamu tim peringkat 12, Empoli.

Sebuah duel yang dipastikan berjalan sengit dimana Juventus dipastikan akan bermain habis-habisan buat menorehkan kemenangan kedua secara beruntun di musim ini, sekaligus memperbaiki peringkat di papan klasemen.

Saat ini Juventus masih terpaku di posisi 10 klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 15 poin, atau hanya terpaut satu poin dengan calon lawannya itu.

Baca Juga

  • Soal Gaji, Rossi Permalukan Lorenzo
  • Skenario Lorenzo-Rossi Juara MotoGP 2015
  • Lorenzo: Tidak Ada Strategi Khusus di Valencia

Performa Juventus sejauh ini masih dibilang labil. Contohnya dalama laga kontra Torino lalu. Mereka baru bisa memastikan kemenangan melalui gol menit akhir Juan Cuadrado. Malahan di tengah pekan mereka gagal memetik kemenangan saat melawan Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Untuk Empoli, mereka punya modal lumayan bagus saat menjamu juara bertahan dalam empat musim terakhir. Tim berjuluk Azzurri belum terkalahkan dalam tiga penampilan terakhir, dua kali menang dan sekali tumbang.

Selain catatan di atas, berikut disajikan 6 fakta menarik jelang duel Empoli vs Juventus:

1. Empoli hanya mampu mendulang dua poin dalam 10 pertemuan terakhir melawan Juventus.

2. Empoli juga hanya dua kali menang dalam 18 pertemuan terakhir dengan Juventus. Dua kemenangan itu diraih di kandang.

3. Empoli selalu gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di Serie A.

4. Juventus belum pernah meraih dua kemenangan secara beruntun musim ini.

5. Juventus kebobolan lewat tembakan ke gawang pertama dari lawan dalam enam kesempatan, termasuk di laga kontra Torino akhir pekan kemarin.

6. Riccardo Saponara memiliki 58 persen kontribusi atas seluruh gol Empoli musim ini. Dia mencetak empat gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Tim sepak bola yang berbasis di Empoli, Italia
    Tim sepak bola yang berbasis di Empoli, Italia

    Empoli