Empoli vs Juventus: Tugas Berat Bianconeri

Oleh Rama Dani pada 08 Nov 2015, 15:50 WIB
Diperbarui 08 Nov 2015, 15:50 WIB
Juventus vs Empoli
Perbesar
Juventus vs Empoli (MARCO BERTORELLO/AFP)

Liputan6.com, Turin - Juventus kembali menghadapi ujian akhir pekan ini. Mereka akan menyambangi markas Empoli, Estadio Carlo Castellani.

Target telah dipasang oleh kubu Bianconeri. Mereka ingin mencatat kemenangan beruntun untuk kali pertama pada musim ini. Dalam laga sebelumnya Juventus diketahui berhasil mengalahkan Torino.

Tapi bukan perkara mudah untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Apalagi menilik perforam 'Si Nyonya Tua' yang masih labil. Tengok saja ketika mengalahkan Torino, mereka harus mati-matian memburu gol sampai menit akhir laga.

Belum lagi bila mengungkap performa terakhir di Liga Champions. Juventus yang melakoni duel dengan Borussia Moenchengladbach harus tertinggal lebih dulu, sebelum bek Stephan Lichtsteiner membuat skor berkesudahan 1-1.

"Itu akan jadi pertandingan berat. Sebuah laga tandang. Saya berharap sebelum membela timnas pekan depan, Juventus bisa memangkas jarak dengan tim-tim papan atas," kata Pogba dikutip Tuttosport.

Saat ini Juventus menduduki posisi 10 klasemen sementara Serie A. Mereka mengumpulkan 15 poin hasil 11 kali tanding.

Sementara Empoli yang berada dua tingkat di bawah tim asuhan Massimiliano Allegri dengan koleksi 14 poin, mengaku tak gentar akan berhadapan dengan sang juara bertahan. Sebaliknya, mereka malah semakin termotivasi untuk bisa mendapatkan hasil memuaskan.

Modal Empoli jelang laga ini juga lumayan bagus. Mereka belum kalah dalam tiga partai terakhir, dua kali menang dan sekali imbang.

"Menghadapi Juventus sekarang sangat bagus untuk membuat kami agar jangan sampai mengalami kemerosotan level permainan. Bayangkan, bagaimana motivasi kami ketika melawan juara dalam empat musim terakhir," kata striker gaek, Massimo Maccarone.

"Bagaimana juga kami bisa meragukan tim seperti Juventus? Namun Empoli selalu siap," sambungnya.

Juventus dalam pertandingan nanti kemungkinan sudah kembali diperkuat gelandang Sami Khedira yang mengalami cedera lutut pekan lalu. Begitu juga dengan Lichtsteiner yang sudah pulih usai menjalani operasi jantung. Sebaliknya Empoli tidak akan diperkuat dua punggawa andalan Levan Mchedlidze dan Daniele Croce karena cedera hamstring serta betis. (Jon/Def)

Tag Terkait