Sukses

Batal ke Persija, Leonard Tupamahu Gabung ke PBR

Dengan bergabung ke PBR, Leonard Tupamahu akan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Sempat santer diberitakan akan kembali membela Persija Jakarta pada ajang Piala Jenderal Sudirman 2015, Leonard Tupamahu justru memilih Persipasi Bekasi Raya (PBR) jadi klub barunya.

"Saya memilih balik ke PBR agar mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi di tim utama. Ini mengingat usia saya sudah 32 tahun, masa saya harus duduk di bangku cadangan," kata Leonard kepada Liputan6.com di lapangan ISCI, Ciputat, Tanggerang Selatan, Banten, Kamis (5/11/2015) petang WIB.

Baca Juga

  • Guardiola Ungkap Kunci Sukses Lumat Arsenal
  • 5 Fakta Unik Usai Bayern Bantai Arsenal
  • "Gol Cepat Bayern Jadi Bencana bagi Arsenal"

Mantan pemain Persija ini membantah jika dirinya bergabung ke PBR hanya untuk menjadi seorang mata-mata. Karena kebetulan atau tidak, PBR satu grup dengan tim Ibu Kota tersebut.

"Saya bukan mata-mata, tapi kalau pelatih bertanya, saya akan kasih bocoran posisi mana yang harus kita tembus, ini hal yang wajar di sepak bola," ucap Leonard.

Leonard menjadi pemain senior di PBR yang bermaterikan para pemain muda. "Menjadi pemain senior tentu ada beban, saya akan membina mereka dan akan selalu memberikan semangat, yang pasti kita bermain lepas saat pertandingan nanti," pungkas pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Sebelum bertolak ke Malang untuk mengikuti Piala Jendral Sudirman, rencananya PBR terlebih dahulu melakukan uji coba di kota Medan. (Gir/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.