Sukses

Chelsea Vs Dynamo Kiev: Kesempatan Terakhir Mourinho?

The Special One di ujung tanduk.

Liputan6.com, London - Hasil buruk kembali diraih Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris. The Blues kalah 1-3 dari Liverpool di Stamford Bridge, 31 Oktober 2015. Ini merupakan kekalahan keenam Chelsea dari 11 laga Liga Premier Inggris. Hasil ini membuat posisi Manajer Jose Mourinho kian genting.

Rumor yang beredar, laga kontra Dynamo Kiev dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Champions, Kamis (4/11/2015) dinihari WIB dan melawan Stoke City di Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini merupakan partai penghakiman bagi Mourinho. Jika gagal, maka manajemen akan langsung mendepak manajer asal Portugal itu.

Uniknya, Mourinho tidak membebani para pemainnya dengan target kemenangan saat menghadapi Kiev di Stamford Bridge. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu berani menjamin klub milik Roman Abramovich itu akan lolos ke-16 besar sebagai juara Grup G. Chelsea saat ini masih menempati peringkat tiga dengan poin 4 dari 3 pertandingan.

"Saya yakin sepenuhnya kami akan melaju. Saya pikir Chelsea akan menjadi juara grup. Lawan Kiev kami tidak boleh kalah, tak juga harus menang. Jika imbang dan memenangkan dua partai sisa, maka kami juga sudah lolos," ujar Mourinho.

Sementara itu, Kiev datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka berbekal hasil positif di liga domestik. Akhir pekan kemarin, skuat asuhan Sergei Rebrov itu meraih kemenangan 2-0 atas Metalist Kharkiv.

Namun sebelum pertandingan, Rebrov berpesan agar pemainnya jangan sekali-sekali menganggap remeh Chelsea walau wakil Inggris itu dalam situasi buruk. "Kami tidak boleh memikirkan apa yang sedang dialami Chelsea sekarang. Kiev harus fokus. Kami berharap mereka bisa tampil bagus di Liga Primer, tapi bukan pada laga besok," ucap Rebrov.

Sejumlah pemain dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam pertandingan malam nanti. Dari Chelsea, bomber Radamel Falcao masih berkutat dengan cedera otot. Kiper Thibaut Cortouis juga belum pulih. Sedangkan bek kanan Branislav Ivanovic dan winger Pedro Rodriguez sudah mengikuti latihan rutin setelah sempat masuk kamar perawatan. Kemungkinan mereka sudah bisa kembali bermain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini