Sukses

Monchengladbach Gagal Atasi 10 Pemain Juventus

Juventus harus bermain 10 orang setelah Hernanes melakukan pelanggaran terlambat pada Dominguez.

Liputan6.com, Monchengladbach - Juventus hanya bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Borussia Monchengladbach dalam lanjutan Grup D Liga Champions di Borussia-Park, Rabu (4/11/2015) dinihari WIB.

Monchengladbach unggul terlebih dahulu melalui aksi Fabian Johnson. Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-44 lewat aksi Stephan Lichtsteiner.

Dua peluang langsung didapat Juventus di awal laga melalui aksi Evra dan Hernanes. Tapi, upaya mereka belum mampu menemui sasaran.

Gladbach berusaha keluar menyerang, tekanan mereka lebih banyak bertumpu pada pergerakan Raffael selaku penyerang tunggal.

Tuan rumah hampir saja mampu membuka keunggulan andai tembakan spekulasinya dari luar kotak penalti tidak membentur mistar Juventus!

Menit 18 gol yang ditunggu-tunggu suporter Monchengladbach akhirnya tercipta. Kegagalan Chiellini menghalau umpan silang dimanfaatkan Raffael untuk memberikan bola matang yang kemudian disambar Fabian.

Selepas memimpin, kepercayaan diri Gladbach kian berkembang dan Juventus tampak tertekan dengan kondisi saat ini.

Namun, justru Juventus mampu menyamakan kedudukan. Assist Paul Pogba diselesaikan dengan sempurna oleh Lichtsteiner.

Di babak kedua sejumlah ancaman masih dilancarkan Juventus. Tapi, aksi Morata, Hernanes hingga Dybala yang juga belum bisa mengubah kedudukan.

Sayangnya, Juventus harus bermain 10 orang setelah Hernanes melakukan pelanggaran terlambat pada Dominguez dan harus menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain Gladbach memanfaatkannya dengan baik. Serangan demi serangan terus dialirkan. Tapi, sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tetap tidak berubah.(Ian/Rjd)


Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach: Sommer, Nordtveit, Christensen, Dominguez, Wendt, Johnson, Dahoud, Traore, Xhaka, Stindl, Raffael.
Cadangan: Heimeroth, Brouwers, Schulz, Hazard, Drmic, Hrgota.

Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Lichtsteiner, Evra, Marchisio, Pogba, Hernanes, Sturaro, Morata, Dybala.
Cadangan: Neto, Sandro, Barzagli, Lemina, Zaza, Cuadrado, Mandzukic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.