Sukses

Arema Ditinggal Bek Asal Brasil di Piala Jenderal Sudirman

Fabiano Beltrame pulang kampung ke negaranya karena urusan keluarga sampai Desember mendatang.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus dipastikan tidak akan diperkuat Fabiano Beltrame pada ajang Piala Jenderal Sudirman. Bek berpaspor Brasil ini memilih pulang kampung dengan alasan urusan keluarga sehingga tidak akan menjadi bagian skuat Arema di turnamen yang rencananya digelar 14 Nopember nanti.

"Fabiano sudah meminta izin pulang ke negaranya sampai Desember nanti. Dia ada urusan keluarga jadi tidak bisa bergabung di turnamen ini," kata Pelatih Kepala Arema Cronus Joko Susilo di Malang, Jawa Timur, Selasa (3/11/2015).

Baca Juga

  • Barcelona Kembali Incar Pemain Arsenal
  • Bos Honda Minta Rossi Sadar Kesalahannya
  • 6 Fakta MotoGP Valencia: Pedrosa Sang Penakluk

Fabiano pulang kampung usai Piala Presiden 2015 lalu. Ia juga menjadi salah satu pemain yang tak ikut saat Arema beruji coba di kandang Martapura FC pada 31 Oktober lalu. Meski demikian, statusnya tetap sebagai pemain Arema sesuai kontrak.

Selain Fabiano, satu pemain lagi yang dipastikan tak dapat memperkuat Arema adalah Ahmad Noviandani. Pemain muda ini bergabung ke PS TNI pada gelaran Piala Sudirman. Arema pun mengikhlaskan bergabungnya pemain Timnas Indonesia U-23 tersebut.

"Kami merelakan Noviandani bergabung ke PS TNI karena dia seorang anggota TNI," tutur Joko.

Selain kedua nama itu, sebagian besar pemain Arema dipastikan tetap bergabung. Saat ini, ada beberapa nama yang belum bergabung latihan. Mereka antara lain Samsul Arif yang masih menunggu istrinya yang sakit. Sementara Kurnia Meiga dan Ahmad Alfaridzi tampil di Turnamen Habibie Cup 2015. Selain itu, ada Cristian Gonzales dan beberapa nama lainnya.

"Secara umum semua pemain siap bergabung latihan dalam waktu dekat ini, kecuali Fabiano dan Noviandani," tandas Joko. (Zai/Bog)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.