Sukses

Lazio Ternoda di Olimpico, Milan Hapus Rekor Buruk

Sebelumnya, Lazio tak terkalahkan di Serie A musim ini.

Liputan6.com, Roma - Lazio menelan pil pahit saat mereka harus menerima kekalahan 1-3 di kandang sendiri dari AC Milan, Senin (1/11/2015) dini hari WIB. Itu adalah kekalahan pertama Lazio di kompetisi Serie A Italia musim ini. 

Hal yang cukup berbanding terbalik dialami oleh Milan usai kemenangan tersebut. Ini adalah kemenangan pertama Rossoneri di kandang Lazio sejak 2009 silam.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain di Stadion Olimpico, Roma, tiga gol Milan dibuat oleh Andrea Bertolaci pada menit ke-25, Philippe Mexes pada menit ke-53, dan Carlos Bacca pada menit ke-73. Lazio memperkecil kedudukan melalui gol Ricardo Kishna pada menit ke-84.
 
Sebelumnya, Lazio sama sekali belum sekali pun terkalahkan musim ini saat bermain di Olimpico. Anak-anak asuhan Stefano Pioli ini hanya satu kali kebobolan dari lima partai kandang mereka. Namun, torehan itu rusak saat Milan  mengalahkan mereka.

Baca Juga

  • Barcelona Minta Maaf kepada Getafe
  • Kemenpora Bantah Delegasi FIFA dan AFC akan Lakukan Investigasi
  • Sakit Hati, Model Seksi Italia Ini Dukung Rossi

Bagi Milan kemenangan yang diraih atas Lazio di Stadion Olimpico, membuat mereka berhasil mematahkan kutukan tidak pernah menang melawan Lazio saat bermain di kandang klub Ibu kota tersebut. Tercatat, terakhir kali Rossoneri berhasil mengalahkan Lazio di Olimpico adalah pada tahun 2009 silam.

Rossoneri harus menunggu selama enam tahun lamanya untuk menghapus rekor buruk mereka atas Lazio di pentas Serie A Italia. Milan saat ini memang sedang bangkit, hal itu dikarenakan perubahan formasi 4-2-2 ke 4-3-3 yang dilakukan oleh sang pelatih Sinisa Mihajlovic.

Posisi Milan sekarang juga perlahan-lahan berada di papan atas klasemen sementara, Rossoneri hanya terpisah 5 poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan dan Fiorentina. Hal ini jelas membuat para suporter berharap agar Milan bisa tampil lagi di ajang Liga Champions musim depan. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A Italia

Video Terkini