Sukses

Diasapi Rosberg, Hamilton Ungkap Kendala yang Dihadapi

Lewis Hamilton mengaku tampil lepas pada Formula 1 GP Meksiko.

Liputan6.com, Meksiko- Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes Lewis Hamilton, harus puas finish di posisi kedua pada balapan GP Meksiko, Senin 2 November 2015. Hamilton kalah cepat dari rekan setimnya Nico Rosberg yang berhasil finis pertama. Sedangkan posisi ketiga yang juga ditempati oleh pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas Williams.

Meski sudah memastikan gelar juara dunia musim ini, Hamilton tetap berusaha mengelurakan kemampuan terbaiknya pada GP Meksiko. Namun upayanya untuk mengkudeta Rosberg dari posisi pertama terkendala masalah yang menimpa mobilnya.

Baca Juga

  • Juara di Meksiko, Rosberg: Ini Menakjubkan
  • 'Kecil Kemungkinan Lorenzo Gabung Honda'

Seperti dilansir Crash.net, Hamilton mengaku tengah bermasalah dengan sistem aerodinamika yang menyebabkan mobilnya beberapa kali kehilangan gaya ke bawah. Kondisi ini membuatnya sulit untuk melewati hadangan turbulensi dari mobil Rosberg.

"Saya telah berusaha menempuh semua uapaya yang Anda tidak bisa melakukannya," kata Hamilton.

"Sesaat setelah empat atau lima mebil tersisa di belakang saya, saya tiba-tiba kehilangan aerodinamis, sedangkan punya dia berjalan sempurna. Ini membuat sulit untuk lebih dekat lagi. Saya punya kecepatan yang hebat, namun tidak bisa mendekat karena saat berusaha lebih dekat lagi, Anda kehilangan gaya ke bawah (downforce)," sambung pembalap 30 tahun itu.

Hamilton menambahkan, timnya juga sudah bekerja maksimal pada balapan ini. Begitu juga dengan Nico Rosberg. "Tidak ada kesalahan sama sekali, tidak ada gangguan angin, sangat sulit mengikutinya. Tapi hari ini penonton luar biasa. Selama saya berkarir di Formula 1, ini merupakan momen yang paling luar biasa. Saya belum pernah melihat penonton sebanyak ini," katanya. (Rco/Win)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini