Sukses

Modal Penting Arsenal Jelang Hadapi Bayern

Hanya kemenangan yang mampu membuat Arsenal mampu menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar

Liputan6.com, London - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas tuan rumah Swansea City dalam ajang Liga Inggris. Kemenangan ini sangat penting untuk terus menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara Manchester City. Namun bagi Oliver Giroud, kemenangan ini juga mempunyai arti penting jelang menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions.

The Gunners berhasil mengalahkan The Swans dengan skor telak 3-0, bermain di Liberty Stadium, Sabtu (31/10). Arsenal menang melalui gol dari Olivier Giroud, Laurent Koscielny dan Joel Campbell. Hasil tersebut membuat tim kota London ini selalu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

"Kami membutuhkan kemenangan ini sebelum pertandingan besar melawan Bayern Muenchen. Secara perlahan kami membuat beberapa peluang untuk mencetak gol, namun kami harus menunggu babak kedua untuk bisa mencetak gol, bahkan sampai tiga gol, mungkin bisa lebih. Kami juga mendapatkan clean sheet," ujar Giroud dilansir oleh Soccerway.

Baca Juga

  • Video Aksi Pelatih Anyar Liverpool di Liga Premier Inggris
  • Chelsea Kalah Lagi, Mourinho Terancam Dipecat
  • City Libas Norwich, Toure Kecewa dengan Pellegrini

Arsenal akan menghadapi Muenchen di Stadion Allianz-Arena, Kamis (5/11) pada lanjutan kualifikasi Liga Champions. The Gunners sangat membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di klasemen sementara grup F. Anak asuh Arsene Wenger tersebut saat ini berada di peringkat ketiga, berbeda tiga poin dari Muenchen dan Olympiakos, yang berada di posisi puncak dan kedua klasemen grup F.

Jika Arsenal kalah saat bertandang ke Allianz Arena nanti, itu akan membuat peluang klub kota London untuk lolos ke babak 16 besar semakin sulit. Karena itu Giroud berharap kemenangan atas The Swans mampu menjadi motivasi rekan-rekannya untuk melawan FC Hollywood nanti.     

Hanya kemenangan yang mampu membuat Arsenal mampu menjaga peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Namun mengalahkan Muenchen di kandangnya, bukanlah hal yang mudah. Di Bundesliga, FC Hollywood selalu berhasil meraih kemenangan saat bermain di Allianz-Arena. (Jon/Rco)

Olivier Giroud menilai kemenangan Arsenal 3-0 atas Swansea City sebagai modal bagus jelang melawan Bayern Munchen. (Reuters / Alan Walter)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini