Sukses

Salah Satu Calon Ketum KOI Mundur

Madang memilih menjatuhkan pilihannya untuk menjadi wakil.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu kandidat Muddai Madang memutuskan untuk mengundurkan diri di detik-detik akhir tutupnya proses penjaringan calon ketua umum KOI. Syarat sebagai Ketum KOI menjadi salah satu pertimbangan Muddai mengundurkan diri.

Sesuai peraturan, jika telah terpilih menjadi Ketua Umum KOI maka orang tersebut tidak boleh menjadi Koordinator Daerah pelaksanaan Asian Games 2018. Muddai pun menjatuhkan pilihannya untuk menjadi wakil.
 
"Karena jika menjadi ketua, otomatis menjadi ketua steering comittee. Sebagai SC tentu kita tidak boleh merangkap jabatan menjadi koordinator daerah. Makannya saya memutuskan untuk mencalonkan sebagai wakil karena kalau wakil boleh," ucap Muddai Madang di Hotel Sheraton.
 
"Saya minta maaf pada rekan dan kerabat yang sudah mendukung saya menjadi Ketum. Terima kasih saya hargai itu. Saya ingin fokus di Asian Games," jelas Muddai.
 
Seperti diketahui Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah di Asian Games 2018 nanti. Palembang pun menjadi salah satu penyelenggara.

Sontak saat ini suara yang diperoleh Muddai akan ia bagi sama rata kepada kedua calon Ketum tersisa, Hamidi dan Erick Thohir. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini