Sukses

Pusamania Cari Pengganti Diego Michiels

Diego Michiels saat ini tengah berada di Belanda setelah Pusamania tersingkir di perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, tidak ingin terlalu merombak skuatnya pada turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, ia tak ingin kehilangan sentuhan permainan timnya seperti di Piala Presiden 2015 lalu.

"Dari pelatih maunya tidak banyak bongkar pasang pemain," kata Sekretaris Tim PBFC, Donny Fachroni, kepada Liputan6.com melalui pesan singkat Rabu (28/10/2015).

Seperti diketahui, Pusamania mencapai perempat final pada Piala Presiden 2015. Langkah klub berjuluk Pesut Etam ini dihentikan Persib Bandung yang akhirnya menjadi juara.

Saat itu, Pusamania dihuni beberapa nama beken, seperti Boaz Solossa, Ferinando Pahabol, Diego Michiels, hingga Hamka Hamzah. Namun, Boaz dan Ferinando Pahabol kemungkinan tidak akan memperkuat Pusamania jika Persipura Jayapura turut serta di Piala Jenderal Sudirman.

Sementara itu, Diego saat ini tengah berada di Belanda. "Opsinya ada Rizky Pora untuk menggantikannya, lalu ada Osas Saha juga di depan nanti," kata pelatih Pusamania Iwan Setiawan.

Pusamania baru mengumpulkan pemainnya pada November mendatang. Sekretaris tim belum mengetahui siapa saja pemain yang akan resmi bergabung nantinya.

"Mereka (Osas dan Rizky) hanyalah opsi, sebenarnya masih banyak. Ya kita lihat saja siapa yang bergabung pada November nanti," jelas Donny. (Ton/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini