Sukses

Bobotoh Bikin Manajer Persib Menangis

"Saya sampai meneteskan air mata, saya terharu tidak terpikir akan seperti ini," kata Umuh Muchtar.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku terharu dengan sambutan bobotoh dalam arak-arakan keberhasilan Persib Bandung meraih trofi Piala Presiden 2015. "Saya sampai meneteskan ari mata, saya terharu tidak terpikir akan seperti ini," kata Umuh kepada Liputan6.com di Mess Persib, Bandung, Minggu (25/10/2015).

Persib rayakan juara Piala Presiden dengan konvoi di tiga kabupaten/kota di Bandung (Okan Firdaus/Liputan6.com)

Hal yang membuat Umuh meneteskan air mata karena jumlah bobotoh yang memadati ruas tiga Kabupaten/Kota, yaitu Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kota Bandung diperkirakan mencapai jutaan orang. Bahkan saking padatnya, manajer yang dikenal kerap menggunakan topi koboi ini harus rela naik motor untuk menyusul rombongan Persib.

"Ini lebih dari kemarin (2014 lalu), melebihi juara ISL. Ini bener-bener lautan biru, ini bisa jutaan bukan ratusan ribu lagi, luar biasa mulai keluar dari kota baru (Kabupaten Bandung Barat) macet sekali," ucapnya.

"Saya menunggu di Rajawali karena tadi macet tidak bisa nembus, sampai naik motor. Turun di Jamika, ada motor bobotoh minta dianterin, menunggunya saja sampai 2 jam," tambahnya.

Pemain Persib saat konvoi juara Piala Presiden di Bandung (Okan Firdaus/Liputan6.com)

Umuh menegaskan jika gelar juara ini dipersembahkan untuk bobotoh yang selalu menjadi pemain ke-12 bagi skuat Maung bandung. "Juara ini dipersembahkan untuk bobotoh. Kalau juara lagi dan setiap juara pasti ada pawai, mungkin bukan diharuskan karena ini permintaan bobotoh juga," Umuh mengakhiri. (Oka/Bog)

Baca juga:

Rossi Sudah Beri Isyarat Amarah Bakal "Meledak"

Ahok Ingin Akuisisi Persija, Ini Kata Bepe

Banyak Utang, Ahok Semprot Bos Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini