Sukses

Pawai Kemenangan Persib, Bandung Jadi Lautan Biru

Skuat Persib sendiri mulai melakukan konvoi dari Kota Baru Parahyangan

Liputan6.com,Bandung - Ratusan ribu bobotoh memenuhi ruas jalan di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, Minggu (25/10/2015). Mereka ikut arak-arakan keberhasilan Persib Bandung meraih gelar Piala Presiden 2015.

Pencapaian tersebut terasa lebih istimewa. Sebab, pertandingan puncak Piala Presiden berlangsung di Jakarta dan dihadiri ribuan Bobotoh. Di final Piala Presiden, Persib mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Dari pantauan Liputan6.com, sejak pagi para bobotoh sudah memadati kawasan Kota Bandung dan lapangan Tegalega yang bakal menjadi puncak acara arak-arakan skuat Persib. Selama satu tahun terakhir, Maung Bandung bertabur prestasi. Sebelum merebut Piala Presiden 2015, Persib lebih dulu mengunci gelar ISL 2014. Mahkota juara yang ditunggu selama 19 tahun setelah terakhir kali mereka merebutnya pada 1994-95 atau Ligana I.

Tidak henti-hentinya para bobotoh menyanyikan yel-yel yang biasa dinyanyikan saat Persib bermain di kandang. Pria, anak-anak, dewasa hingga wanita turut serta dalam arak-arakan ini. Skuat Persib mulai konvoi dari Kota Baru Parahyangan (Kabupaten Bandung Barat) sekitar pukul 12.30 WIB dengan menggunakan empat Bandros, Bus Pariwisata kota Bandung.

Namun hingga pukul 15.00 WIB,rombongan Firman Utina Cs baru berada dikawasan Cimindi, Kota Cimahi lantaran tidak bisa bergerak akibat kepadatan kendaraan. Rencananya skuat Maung Bandung akan tiba di Lapangan Tegalega sekitar pukul 17.00 WIB.

Berikut rute konvoi skuat Persib :

Kota Baru Parahyangan - Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong - Padasuka - Alun-alun Cimahi, Cibabat - Fly Over Cimindi, Cibeureum - Batas Kota - Kebonjati -Otista - Viaduct - Perintis Kemerdekaan - Braga - Lembong -Tamblong - Asia Afrika -Otista dan berakhir di Lapangan Tegallega. (Oka/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini