Sukses

Barcelona vs Eibar: Untuk Johan Cruyff

Barcelona jamu Eibar dini hari nanti di Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona: Laga Barcelona vs Eibar dini hari nanti sebenarnya laga rutin yang memang harus dimenangkan "Azulgrana". Namun menghadapi laga yang berlangsung di Camp Nou ini, semangat tim asuhan Luis Enrique ini berlipat.

Soalnya, jelang pertandingan ini digelar, tersiar kabar legenda dan eks pelatih Barcelona Johan Cruyff sedang terkapar sakit. Legenda asal Belanda ini menderita kanker paru-paru. Ini yang membuat Barcelona lebih bersemangat atau setidaknya wajib memenangkan pertandingan ini.

Selain tentu, kemenangan juga bakal membuat Barcelona sejajar lagi dengan Real Madrid. Saat ini,Madrid berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Meski menang,Barcelona tetap berada di posisi dua karena kalah sesilih gol.

"Semoga Cruyff tetap kuat dan bersemangat. Saya yakin dia bakal lewati ini seperti yang sering dilakukannya sampai sekarang," ujar Enrique terkait sakitnya Johan Cruyff.

Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff. (AFP PHOTO / Koen van Weel)

"Eibar? mereka tim berbahaya dan sangat tahu apa yang harus dilakukan. Saya kira mereka bakal ngotot seperti lawan-lawan kami lainnya, tapi mereka memang sedang dalam permainan yang bagus dan belum pernah kalah di laga tandang musim ini."

Eibar memang tim promosi. Namun, tim besutan Jose Luis Mendilibar ini ternyata berhasil melejit dan kini berada di posisi enam klasemen. Mendilibar pun berjanji timnya bakal "menggila" di laga nanti.

"Di Camp Nou, Barcelona selalu menciptakan peluang meski sedang tidak bermain bagus.Mungkini ini stadion yang sulit ditaklukkan. Kami tak boleh santai, kami harus berlari seperti orang gila kejar bola," ujar Mendilibar seperti dikutip Marca.

Di laga ini, Enrique menyiratkan jika kapten Andres Iniesta kemungkinan bisa kembali dimainkan. Iniesta sempat absen beberapa laga karena cedera. (Def/Ian)

Prediksi Susunan Pemain:

Formasi Barcelona vs Eibar (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini