Sukses

Polisi Pastikan Pawai Persib Digelar Minggu, Ini Rutenya

Persib Bandung merebut gelar juara Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

Liputan6.com, Bandung- Pihak kepolisian memastikan jika pawai atau konvoi arak-arakan Persib Bandung juara Piala Presiden bakal digelar, Minggu (25/10/2015). Hal tersebut setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bandung dan dinas terkait.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santiadji Kartasasmita mengatakan dalam penyelenggaraan nanti seluruh personel lalu lintas Polrestabes Bandung yang berjumlah 300 personel akan diturunkan.

Selain itu pihaknya tidak akan memberlakukan penutupan jalur karena sesuai dengan instruksi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil yang melarang bobotoh untuk tidak mengikuti rombongan pawai.

"Tapi kita telah siapkan skema terburuk jika terjadi kepadatan. Tapi itu hanya bersifat situasional saja. Selain itu banyak kegiatan masyarakat pada tanggal tersebut," katanya di Bandung, Kamis (22/10/2015).

Namun dirinya meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk tidak memberlakukan Car Free Night yang berada di Jalan Asia Afrika untuk mengurangi jumlah kepadatan.

Selain itu dirinya berharap agar para bobotoh mengikuti peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm dan bagi anak berusia dibawah umur untuk tidak mengendarai kendaraan.

"Kalau ada pelanggaran jelas akan ditindak sesuai dengan peraturan yang ada. Kita imbau kepada masyarakat untuk tertib," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Pawai Persib Bandung


Berikut rute konvoi skuat Persib Bandung pada Minggu (25/10/2015) nanti, Kota Baru Parahyangan - Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong - Padasuka - Alun-alun Cimahi, Cibabat - Fly Over Cimindi, Cibeureum - Batas Kota - Kebonjati -Otista - Viaduct - Perintis
Kemerdekaan - Braga - Lembong -Tamblong - Asia Afrika -Otista dan berakhir di Lapangan Tegallega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.