Sukses

Jadi Juara, Mimpi Striker Persib Terwujud

Dia juga menyanjung bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib.

Liputan6.com, Bandung - Meraih gelar juara bersama Persib Bandung menjadi salah satu mimpi dan cita-cita bagi striker Ilija Spasojevic. Itu juga yang menjadi alasan bagi Spasojevic bergabung dengan tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini.

Ketika berhasil menjuarai Piala Presiden 2015, dirinya bahagia bukan kepalang. Sambutan dan dukungan bobotoh yang sangat luar biasa membuat pemain yang akrab disapa Spaso ini sulit berkata-kata.

"Ini seperti mimpi dan harapan saya terwujud. Saya senang apalagi saya kaget waktu main di Jakarta. Melihat GBK membiru kaya main di kandang sendiri. Saya senang dan bangga bisa langsung juara bersama Persib," kata Spaso kepada wartawan di Bandung, Rabu (21/10/2015).

Bahkan, dirinya membandingkan Persib dengan klub asal Eropa, di mana hanya beberapa tim yang memiliki suporter sefanatik dan loyal seperti bobotoh.

"Saya pernah bermain di Eropa yang juara Euro Cup 81, itu klub raksasa tapi tidak seperti ini. Enggak sebanding dengan ini. Saya sudah main 8 tahun di Eropa dan di sini 5 tahun dan luar biasa, tidak ada yang seperti ini," tuturnya.

Ketika penyambutan skuat Persib Bandung, Senin (19/10/2015) malam di Gerbang Tol Pasteur, dirinya tidak mengira, puluhan ribu bobotoh telah menunggu dan menyambut kedatangan skuat Maung Bandung.

"Itu padahal sudah malam. Saya tidak menyangka seperti itu. Bobotoh membuktikan bahwa mereka cinta sama Persib. Memang Persib tanpa bobotoh itu bukan Persib," tutur pemain asal Montenegro ini. (Win/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.