Sukses

Kiev vs Chelsea: Misi The Blues Kudeta Pemuncak Klasemen

Dalam laga nanti Dynamo Kiev dan Chelsea kemungkinan tidak turun dengan skuat terbaik.

Liputan6.com, Kiev - Matchday 3 penyisihan Liga Champions kembali digelar tengah pekan ini. Salah satu partai seru di Grup G mempertemukan jagoan Ukraina, Dynamo Kiev dengan jawara Premier League, Chelsea.

Bermain di kandang sendiri, Olympiskiy Stadion, Kiev sudah pasti berharap bisa merengkuh poin penuh. Merea ingin melanjutkan hegemoni di puncak klasemen sekaligus melebarkan peluang lolos ke fase knock out,

Target serupa juga bakal diusung Chelsea. Mereka ingin menjaga kans lolos, setelah pada pertandingan sebelumnya kalah dari FC Porto.

Pemain Chelsea menyambut Diego Costa setelah mencetak gol ketiga ke gawang Maccabi Tel-Aviv pada laga grup Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB. (Reuters/Stefan Wermuth)

Jelang laga tersebut, mental para pemain Kiev sedikit terganggu karena akhir pekan lalu mereka baru saja dilibas rival utamanya di kompetisi lokal, Shakhtar Donetsk tiga gol tanpa balas. Hal yang membuat tim asuhan Sergei Rebrov harus lengser dari puncak klasemen.

Hasil melawan Shakhtar sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Kiev dalam 38 pertandingan di  Liga Ukraina.

Nasib sebaliknya dialami Chelsea. Mengalami kesulitan sejak awal musim, namun akhir pekan kemarin mereka berhasil mendulang kemenangan 2-0 atas Aston Villa. Hasil yang membuat mereka beranjak ke posisi 11 klasemen.

"Kami membutuhkan banyak poin di Liga Champions untuk lolos. Poin demi poin akan memberikan hasil bagus, meningkat permainan dan kepercayaan diri kami," kata manajer Jose Mourinho dalam konfrensi pers jelang pertandingan.

"Kami terlalu banyak meraih hasil buruk sejak awal musim ini. Saya berharap sekarang Chelsea bisa berjalan pada arah yang tepat," sambungnya.

Willian merayakan gol ke gawang Southampton (Reuters)

Dalam laga malam nanti kedua tim kemungkinan sama-sama tidak turun dengan skuat terbaik. Chelsea kehilangan bek Branislav Ivanovic serta kiper andalan Thibaut Cortouis yang mengalami cedera serius. Pedro Rodriguez dan Loic Remy pun dipastikan absen karena kondisinya tidak fit.

Sementara kehadiran Eden Hazard masih menjadi tanda tanya. Sempat dicadangkan di partai kontra Villa dan digantikan oleh Pedro Rodriguez, namun Mourinho masih merahasiakan apakah pemain asal Belgia itu bakal menjadi starter atau kembali diparkir.

Dari Kiev, gelandang serang Serhiy Rybalka yang mengalami problem otot masih belum pulih benar. Namun ada peluang dia bisa bermain. (Ian/Jon)

Baca Juga :

Kehilangan Messi, Suarez Inginkan Kebersamaan Tim

Persib Juara Piala Presiden, Jadwal Konvoi Masih Tanda Tanya

Cedera Tak Serius, Buffon Bisa Tampil Lawan Gladbach

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini