Sukses

Ribuan Bobotoh Sambut Persib

Puluhan ribu bobotoh sudah menunggu kedatangan skuat Persib Bandung sejak petang.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan ribu bobotoh menyambut kedatangan skuat Persib Bandung yang menyabet gelar juara Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) malam lalu.

Sejak Senin (19/10/2015) petang, suasana jalanan di Kota Bandung berubah menjadi biru meski Atep Rizal dan kawan-kawan baru tiba di Gerbang Tol Pasteur sekitar pukul 21.30 WIB. Bobotoh yang telah menunggu bersama Wali Kota Bandung Ridwal Kamil langsung mengarak skuat Maung Bandung menggunakan Bus Bandros dengan membawa Trofi Piala Presiden.

Skuat Persib Bandung diarak menggunakan Bus Bandros dengan membawa Trofi Piala Presiden 2015 di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (19/10/2015) malam. (LIputan6.com/twitter.com/simamaung)

Tidak henti-hentinya para bobotoh menyanyikan yel-yel dan nyanyian Persib Juara. Kepadatan arus lalu lintas yang dipenuhi bobotoh membuat waktu tempuh sekitar 15 menit menuju Mess Persib di Jalan Sidolig, Kota Bandung, harus memakan waktu selama dua jam.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan dirinya tidak menyangka dengan sambutan bobotoh, terlebih kini sudah larut malam. "Auranya beda. Ini sambutannya luar biasa. Nggak menyangka sambutanya seperti ini," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Ia bahkan menyebut jika sambutan bobotoh hari ini lebih besar ketimbang saat Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 tahun lalu. "Dibanding datang kemarin di bandara dari Palembang (Juara ISL 2014), ini lebih banyak. Sambutannya hebat," ucap Djanur. (Oka/Bog)

Baca juga:

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

Van Gaal: Kalahkan City, Baru Kita Bicara Gelar

Hashtag #PersibDay Rajai Twitter Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini