Sukses

Tiru Klub Eropa, Persib Bakal Punya Kompleks Latihan Sendiri

Tujuh hektar tanah sudah dibeli Persib di daerah Gedebage, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung direncanakan bakal memiliki kompleks latihan sendiri di daerah Gedebage, Jawa Barat. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan, pihaknya telah membeli tanah di daerah Gedebage, Bandung untuk rencana jangka panjang tim berjuluk Maung Bandung.

Seperti diketahui, klub-klub Eropa memiliki kompleks latihan sendiri, sebagai contoh, Manchester United di Carrington, lalu Liverpool di Melwood. Persib pun terinspirasi dengan hal itu dan merencanakan membangun lapangan untuk latihan di Gedebage, tak jauh dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Pokoknya, Persib nanti akan lebih keren. Persib sudah beli tanah tujuh hektar di daerah Gedebage untuk keperluan tim," kata Umuh di kantor pusat Indosat, Jakarta, Senin (19/10/2015). 

Umuh menambahkan, saat ini pihaknya telah merampungkan proses pembelian tanah di daerah tersebut. "Kita akan bikin lapangan juga di sana," terangnya.

Sekedar informasi, sebelumnya, Persib juga telah membangun Stadion di daerah Gedebage yang dinamakan Stadion Bandung Lautan Api. Namun, adanya masalah administrasi membuat Persib hingga kini belum dapat memakai stadion tersebut. (Win/Vid)

Baca juga:

Parade Fans Cantik di Laga Persib vs Sriwijaya

Dianggap Provokator, Suporter Persib Diamankan Polisi

Persib Juara Piala Presiden, Umuh: Terima Kasih The Jakmania!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini