Sukses

Derby d'Italia Berakhir Tanpa Pemenang

Kedua tim sama-sama punya beberapa peluang emas.

Liputan6.com, Milan- Derby d'Italia antara Inter Milan melawan Juventus di lanjutan Serie A tidak melahirkan pemenang. Kedua tim harus puas  berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (19/10/2015) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Inter gagal mengambil alih puncak klasemen Serie A dari genggaman Fiorentina. Mereka harus puas berada di urutan tiga dengan 17 poin atau terpaut satu poin dari Fiorentina. Adapun Juventus bertengger di posisi 14 karena baru mengemas sembilan poin.

Pertemuan Juventus dengan Inter berlangsung alot. Peluang emas pertama di laga ini didapat oleh Juventus. Winger Juan Cuadrado hampir membuka keunggulan Juventus pada menit ketiga. Namun sepakannya dari sudut sempit masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Inter baru bisa mendapat peluang emas di menit 33. Mereka seharusnya bisa unggul bila kiper Juventus Gianluigi Buffon tidak tampil cemerlang. Buffon melakukan penyelamatan dengan jarinya sehingga bola sepakan Marcelo Brozovic hanya membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, baik Inter maupun Juve terlibat jual-beli serangan. Cuadrado beberapa kali mengancam gawang Inter. Tapi tak ada yang berhasil menaklukkan Handanovic.

Inter kembali memaksa Buffon bekerja keras menyelamatkan gawangnya pada menit 58. Tendangan Stevan Jovetic masih bisa diamankan oleh Buffon.

Juventus seharusnya mampu memecah kebuntuan pada menit 69. Umpan Alvaro Morata disambar oleh Sami Khedira yang berdiri bebas di mulut gawang Inter. Sial bagi Juve, bola sepakan Khedira masih terhalang tiang gawang.

Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang ditiup meski kedua tim sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain. (Tho/Ary)

Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; Santon, Miranda, Murillo, Juan Jesus; Medel (Kondogbia 91), Melo (Guarin 64), Brozovic; Perisic, Jovetic (Palacio 91), Icardi

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Evra; Zaza (Dybala 78), Morata (Mandzukic 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini