Intip Keseruan Pebasket Berbakat Indonesia Dilatih Legenda NBA

Oleh Thomas pada 14 Okt 2015, 14:16 WIB
Diperbarui 14 Okt 2015, 14:16 WIB
Jr NBA All Stars Dilatih Dikembe Mutombo
Perbesar
Jr NBA All Stars Dilatih Dikembe Mutombo (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- 14 pebasket berbakat Indonesia yang masuk Jr NBA Indonesia All-Stars mendapat kesempatan emas menyaksikan langsung pertandingan NBA di Tiongkok. Mereka berkunjung ke Shenzhen pada 9-12 Oktober 2015.

Pertandingan NBA yang disaksikan putra-putri Indonesia itu adalah laga antara Charlotte Hornets dan Los Angeles Clippers di Shenzhen Universiade Center. Pertandingan Global Games itu dimenangi Hortnets 106-94. Laga tersebut juga dihadiri sejumlah legenda NBA seperti Ron Harper, Jerome Williams, Dikembe Mutombo, Glen Rice, Dell Curry, Michael Jordan, dan Patrick Ewing.

Selain nonton laga NBA, Jr NBA Indonesia All-Stars juga mengikuti rangkaian pelatihan bersama peserta dari Filipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Yang paling ditunggu-tunggu tentu adalah kesempatan berlatih bersama Mutombo.

Mantan pemain Houston Rockets itu bertemu dan melatih anak-anak Jr NBA di Dongguan, Tiongkok. Mengetahui ada peserta latihan dari Indonesia, Mutombo langsung mengutarakan keinginannya berkunjung ke Indonesia suatu hari nanti. “Indonesia dikenal sebagai negeri yang sangat indah. Makanannya enak dan orang-orangnya ramah serta penuh rasa hormat,” tutur Dikembe Mutombo yang juga memiliki beberapa teman dari Indonesia di Texas, Amerika Serikat.

Kesempatan menonton pertandingan NBA secara langsung merupakan bentuk komitmen Jr. NBA dengan memberikan pengalaman NBA dan bentuk upaya nyata Frisian Flag Indonesia untuk terus meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia.

Ke-14 Jr NBA Indonesia All-Stars terdiri dari 10 putra dan 4 putri. Untuk masuk all-stars, mereka harus menyisihkan 40 kontestan lain peserta National Training Camp. (Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya