Sukses

Cetak Rekor Sepatu Emas, Ronaldo Belum Puas

Ronaldo mengalahkan rival abadinya, Lionel Messi untuk mencetak rekor ini.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali mencetak rekor dan mengalahkan rival abadinya, pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo mendapat penghargaan sepatu emas di The Westin Palace Hotel, Selasa (13/10/2015).

Pada musim lalu, pria berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak 48 gol dari 35 penampilan di La Liga. Jumlah gol Ronaldo lebih banyak dari Messi yang mencetak 43 gol dari 38 penampilan di La Liga bersama Barcelona.

Cristiano Ronaldo

Ini merupakan kali keempat Ronaldo meraih penghargaan sepatu emas. Sebelumnya, dia meraih penghargaan ini saat masih di Manchester United musim 2007-2008 dan bersama Madrid musim 2010-11 dan 2013-14. Dia menjadi pemain pertama yang sudah meraih sepatu emas sebanyak empat kali.

"Ini merupakan momen besar dalam karier saya. Mendapatkan sepatu emas yang keempat merupakan sebuah kehormatan besar dan sangat istimewa," papar Ronaldo, seperti diberitakan Goal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Meski berhasil mencatatkan sejarah baru sebagai pencetak gol tersubur di Eropa, ayah angkat Martunis itu belum puas. Ronaldo ingin mengoleksi penghargaan seperti ini lebih banyak lagi.

"Belum puas, saya ingin lebih. Saya memang pemain satu-satunya yang memiliki empat penghargaan ini. Namun, saya ingin mendapatkan yang kelima dan keenam," dia menambahkan.

Ambisi Ronaldo itu tampaknya bakal mendapat halangan besar dari striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski yang sedang on fire. Selain Lewandowski, ambisi Ronaldo juga bisa dihadang oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Sergio Aguero dan Messi.

"Tanpa bantuan teman-teman di Real Madrid, saya tidak akan bisa memenangkan penghargaan individu seperti ini," mantan kekasih Irina Shayk itu mengakhiri. (Cak/Jnp)

Baca juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Berapa Tambahan Poin yang Dibutuhkan Rossi Demi Juara MotoGP?

MotoGP Australia: Rossi Sang Raja dan Cerita Apes Lorenzo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.