Sukses

Gareth Bale Bicara Kekalahan Terindah Sepanjang Karier

Meski kalah, Wales lolos ke Piala Eropa.

Liputan6.com, Madrid - Tidak semua kekalahan terasa menyakitkan. Buktinya, winger Wales Gareth Bale menyebut hasil buruk melawan Bosnia-Herzegovina di kualifikasi Piala Eropa 2016 sebagai kekalahan terindah.

Tampil dalam laga terakhir kualifikasi Grup B, Wales digebuk Bosnia 0-2. Untungnya, hampir di saat bersamaan pesaing mereka di papan klasemen Israel juga mengalami nasib malang, kalah 1-2 dari Siprus.

Dengan hasil tersebut maka Wales pun resmi menyandang status runner-up dan tidak bisa dikejar siapapun. Itu sekaligus membuat mereka sukses mengukir sejarah baru lolos ke putaran final turnamen internasional setelah terakhir melakukannya di 1958.

"Ini adalah kekalahan terindah sepanjang karier saya. Sebuah pertandingan yang sulit, namun pada akhirnya kami berhasil lolos," kata Bale dikutip Sky Sports.

"Keberhasilan ini selalu saya mimpikan, bermain di turnamen besar. Sekarang kami akan menapakinya dan berharap bisa berbuat sesuatu di Prancis," sambungnya.

Bale yang sempat diragukan tampil melawan Bosnia akibat cedera, lalu memberikan pujian kepada rekan-rekannya karena sudah bermain kompak dan berjuang sepenuh hati. "Kami sudah menjadi saudara dan skuat ini penuh dengan kebersamaan. Sangat menyenangkan bisa lolos," ungkap Bale lagi. (Jnp/Wnd)

KEKALAHAN TERINDAH - Gareth Bale menyebut kekalahan Timnas Wales dari Bosnia-Herzegovina sebagai kekalahan terindah dalam hidupnya. (REUTERS/Dado Ruvic)

Baca Juga

Video Keren Rem Depan Motor Lorenzo Menyala Ketika Menikung

Gasak Mitra Kukar, Persib Sambar Tiket Final Piala Presiden

Bukan Lorenzo dan Marquez, Tim Ini yang Ditakuti Rossi di Motegi

'Hidup Calo', Yel-Yel Baru Bobotoh

Rahasia Persib Lolos ke Final Piala Presiden

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.