Sukses

Calon Ketua KOI Percaya Cabor Sepakbola Ramaikan Asian Games 2018

Calon Ketua KOI,Muddai Madang yakin sepak bola bisa digelar di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua KONI Sumatra Selatan, Muddai Madang, sudah mengambil formulir pencalonan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019. Jika terpilih, Muddai tentu akan mengemban tanggung jawab melancarkan Asian Games 2018.

Muddai pun membuka harapan besar bagi pecinta sepakbola tanah air di ajang internasional itu. Muddai menilai di Indonesia sepak bola merupakan olahraga yang digandrungi banyak peminatnya.

"Saya yakin di Asian Games 2018 nanti akan ada sepak bola. Asian Games tanpa sepak bola tentu akan terasa hambar dan kurang seru," ujar Muddai saat dihubungi Liputan6.com (8/10).

Federasi sepak bola dunia (FIFA) belum mencabut sanksinya atas Indonesia menyusul belum terselesaikannya konflik PSSI dan Kemenpora. Namun Muddai yakin sebelum Asian Games 2018 nanti, masalah itu dapat teratasi.

Tidak hanya itu, Muddai juga berkeinginan menyatukan kembali fungsi KONI dan KOI yang dalam beberapa tahun ini terpecah. Menurutnya, pembinaan atlet dan menggelar ajang olahraga harus sejalan.

Muddai sudah mengambil formulir calon Ketum pada 6 Oktober lalu. Ia berjanji akan segera mengumpulkannya kepada tim Penjaringan KOI pada 20 Oktober nanti. Pengumuman siapa nama yang akan menjadi Ketum baru KOI akan diumumkan pada Kongres Istimewa KOI, 31 Oktober 2015 mendatang.(Def/Tho)

Baca Juga:

Mesranya Agnez Mo dengan Pebasket Stadium Jakarta

Utak-atik Poin Rossi Demi Gelar Juara Moto GP 2015

Adu Kreatif Helm Duo Tim Garputala: Rossi vs Lorenzo

Legenda Barcelona Remehkan Ronaldo Lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.