Sukses

Sukses Tekuk MU, Arsenal Balas Kritik dengan Gaya

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kritikan untuk timnya terlalu berlebihan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kritikan untuk timnya terlalu berlebihan. Kemenangan 3-0 atas Manchester United di Emirates Stadium, Minggu 4 Oktober 2015 menjadi bukti nyata, kalau Arsenal mampu tampil menggigit

Dua dari tiga gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez. Sedangkan, satu gol tambahan Tim asal London Utara ini dilesakkan Mesut Ozil. Kemenangan ini membuat The Gunners memangkas jarak dengan Manchester City yang menempati peringkat pertama di klasemen Premier League. Arsenal kini mengantongi 16 poin, terpaut dua poin dari The Citizens.

"Selalu ada pernyataan bila berhasil menang di pertandingan besar. Sekarang, kami menempati peringkat dua, selisih dua poin dari pemuncak klasemen (Manchester City)," kata Wenger menepuk dada.

Meski mengantongi poin yang sama dengan MU di peringkat tiga, Arsenal berhak berada di posisi lebih baik karena menang selisih gol. Rangkaian hasil positif yang didapat Arsenal akhir pekan ini menjadi pembuktian Wenger, kalau tim asuhannya mampu tampil kompetitif di hadapan para rival utamanya, tidak terkecuali MU.

Menurut Wenger, Arsenal bukan tim jago kandang. Sentimen negatif yang kerap ditujukan buat tim Ibukota Inggris ini. Terbukti, mereka sanggup meraih poin penuh di 4 partai tandang kontra Crystal Palace, Newcastle United, Tottenham dan Leicester City.

"Kritik ini selalu berlebihan. Kami telah menunjukkan sikap yang benar di pertandingan besar. Kami sudah menang di 4 partai tandang. Saya telah melatih di banyak tim, tapi ini pertama kali saya memiliki pemain yang mampu bertahan di level terbaik mulai dari pertandingan pertama sampai sekarang," ujar pelatih asal Prancis ini.

Wenger telah memiliki firasat Arsenal bakal menang atas MU. Terutama setelah dua gol cepat dalam tempo satu menit yang masing-masing dicetak Sanchez dan Ozil.

"Kami tampil menekan di mana kami memulai pertandingan dengan kuat. Kami berusaha memenangkan bola. Transisi kami juga berjalan cepat. Bila mampu melakukan dengan baik, kami tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol. Setelah itu, kami fokus dan disiplin di area pertahanan." (Rjp/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini