Sukses

Data dan Fakta Menarik Jelang Everton Vs Liverpool

Laga derby Merseyside antara Everton Vs Liverpool selalu menjanjikan pertarungan yang ketat.

Liputan6.com, Liverpool - Laga derby Merseyside antara Everton Vs Liverpool selalu menjanjikan pertarungan yang ketat. Maklum keduanya pasti tidak mau kalah dalam memperebutkan siapa yang terbaik di kota Liverpool.

Satu fakta yang ada dalam laga ini adalah banyaknya kartu merah yang dikeluarkan wasit yakni sebanyak 20 kali. Atau yang terbanyak ketimbang laga lain di Liga Inggris.

Lalu apa saja data dan fakta menarik lainnya. Berikut rangkumannya seperti dilansir Daily Mail:

- Everton tidak pernah menang dalam sembilan laga terakhir melawan Liverpool di Liga Inggris.

- Liverpool hanya menelan satu kekalahan dari delapan laga pertemuan terakhir di Goodison Park. Tiga laga terakhir di sana selalu berakhir dengan imbang. Terakhir kali Liverpool kalah adalah pada Oktober 2010.

- Daniel Sturridge sukses mencetak lima gol lawan Everton di Liga Inggris. Satu-satunya klub yang pernah ia jebol lebih banyak adalah Newcastle United (enam kali).

- Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga tandang terakhir di Liga Inggris. Sisanya mereka meraih tiga kali imbang dan menelan empat kekalahan.

- Dalam enam laga terakhir di Liga Inggris, Everton sukses mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga laga. Sedangkan tiga laga lainnya mereka gagal mencetak gol.

-  Ada 45 persen gol Everton musim ini datang pada 15 menit terakhir pertandingan.

Baca Juga

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

5 Pemain 'Pengkhianat' MU dan Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini