Sukses

Sponsor Kakap FIFA Minta Blatter Segera Mundur

Rencana Sepp Blatter untuk tetap mempertahankankan jabatannya sebagai Presiden FIFA tampaknya tidak bakal berjalan mulus.

Liputan6.com, Zurich - Rencana Sepp Blatter untuk tetap mempertahankankan jabatannya sebagai Presiden FIFA tampaknya tidak bakal berjalan mulus. Tiga sponsor terbesar FIFA mengultimatum pria asal Swiss itu untuk lengser secepatnya.

Blatter saat ini sedang diinvestigasi Departemen Kehakiman Swiss terkait penyelewengan dana hak siar. Selain itu ia dicurigai melakukan penyuapan pada Presiden UEFA, Michel Platini.

Namun Blatter membantah semua tuduhan itu dan bersikukuh akan maju lagi dalam pemilihan Presiden FIFA yang digelar Februari mendatang. Hal inilah yang membuat pihak sponsor geram.

"Untuk kebaikan pertandingan, Coca-Cola berharap Blatter segera mundur dari jabatannya. Semakin lama dia bertahan maka semakin hancur pula reputasi FIFA," bunyi pernyataan resmi Coca-Cola seperti dilansir Daily Mail.

"Kepercayaan publik pada FIFA semakin menurun belakangan ini. Kami ingin Blatter segera mundur sehingga reformasi bisa berjalan dan kredibilitas FIFA kembali," bunyi pernyataan McDonalds menimpali.

"Kami percaya reformasi tidak akan berjalan di bawah kepemimpinan FIFA yang sekarang. Jadi kami harap demi kepentingan FIFA dan olahraga, Blatter mundur secepatnya," bunyi pernyataan resmi VISA. (Vid/Win)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.