Sukses

Tim Pra PON DKI Daftarkan Mantan Gelandang Timnas U-19

Tim Pra PON DKI Jakarta akan diperkuat sejumlah pemain-pemain profesional.

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Muhammad Hargianto telah didaftarkan untuk memperkuat skuat Pra PON DKI Jakarta. Sayang, pemain berusia 19 tahun tersebut terancam tidak bisa tampil karena terganjal syarat-syarat yang diajukan oleh klub Persebaya Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Tim Pra PON DKI Jakarta Sudirman. Menurutnya, Hargianto baru bisa diturunkan saat PON Jabar bergulir.

"Kalau untuk Hargianto ada persyaratan-persyaratan dari Persebaya yang sepertinya agak sulit dipenuhi oleh kami. Tapi namanya sudah didaftarkan untuk tim ini, semoga di PON nanti dia bisa main, kalau untuk pra PON saya pikir kecil peluangnya," ujar Sudirman di Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Selain Hargianton, sejumlah pemain profesional lainnya juga akan memperkuat DKI Jakarta selama Pra PON yang akan dimulai 4 Oktober mendatang. Salah satunya adalah mantan bintang Timnas U-23, Abduh Lestaluhu. Abduh yang saat ini sedang menjalani pendidikan di TNI AD sudah dapat restu bergabung.

"Abduh juga sudah kami hubungi dan kami sudah mendapat isyarat dari Komandannya bahwa ia dapat bermain nanti. Mengenai kapan datangnya, kami masih belum bisa dipastikan," kata Sudirman.

Total 29 pemain akan memperkuat Tim Pra PON DKI. Beberapa nama lain yang akan memperkuat Pra PON DKI antara lain winger Persipasi Bandung Raya (PBR) Dolly Gultom, Rafid Lestaluhu (Persita), dan Guntur Triaji (PSMS Medan). Meski berlabel bintang, bukan berarti mereka dapat jaminan di tim inti.

"Tentu saya akan lihat cara berlatih dan semangat mereka. Jika tidak layak, ya saya tidak akan pakai," beber Sudirman. (Ton/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini