Monchengladbach Vs City: Sejarah Memihak Tuan Rumah

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Okt 2015, 00:26 WIB
Diperbarui 01 Okt 2015, 00:26 WIB
Borussia Monchengladbach vs Manchester City
Perbesar
Borussia Monchengladbach vs Manchester City (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Liputan6.com, Monchengladbach - Manchester City akan menghadapi laga sulit pada matchday kedua Liga Champions. City akan menghadapi Borussia Monchengladbach di Park Monchengladbach, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Monchengladbach punya statistik bagus saat melawan tim Inggris di Park Monchengladbach. Ya, mereka memenangkan 4 pertandingan dari lima laga melawan tim asal Inggris. Satu hasil lainnya berakhir imbang.

Terlebih lagi, Gladbach punya catatan bagus lainnya, yakni selalu mencetak gol dalam 15 pertandingan di kompetisi Eropa. Dengan catatan itu, bisa dipastikan, City bakal kesulitan meraih tiga poin.

Manajer City, Manuel Pellegrini pun sudah menyadari betapa sulitnya pertandingan dinihari nanti. Namun, Pellegrini berkaca pada hasil melawan Bayern Muenchen di Liga Champions, musim lalu.

"Saya mengharapkan laga yang hebat melawan klub yang sangat besar. Kami kehilangan poin di kandang dan kami ingin meraihnya disini, tetapi kami harus bermain dengan kualitas tinggi. Ini bukanlah laga final tetapi ini adalah pertandingan penting bagi kami," imbuh Pellegrini, seperti diberitkan situs resmi klub.

"Tapi, musim lalu kami memenangkan dua laga terakhir kami melawan Bayern Muenchen. Jadi, kami tahu bagaimana cara bermain di kompetisi ini. Musim ini kami kalah melawan Juventus, sebuah pertandingan yang aneh," dia menambahkan.

Lebih lanjut, manajer asal Chile itu mengatakan, lini pertahananan timnya sangat rapuh sejak ditinggal Vincent Kompany. Di laga ini, kapten City itu masih absen karena cedera.

"Kami tidak bertahan dengan baik dalam situasi bola mati hari ini dan kebobolan dua gol dari bola mati saat melawan Tottenham Hotspur (akhir pekan ini), sungguh mengecewakan," Pellegrini menutup.

Sementara itu, pelatih Gladbach, Andre Schubert mengakui timnya kalah kualitas jika dibandingkan dengan Manchester Biru. Menurutnya, pertarungan besar pun bakal terjadi di kandang mereka.

"Manchester City merupakan tim yang sangat baik dengan pemain luar biasa. Mereka sangat superior jika dibandingkan dengan kami. Mereka punya kekuatan dan kualitas. Tapi, kami tidak mau terpesona dengan mereka," imbuh dia, seperti dikutip dari ESPN.

Schubert memastikan, timnya tidak bakal menyerahkan tiga poin ke tangan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Permainan dengan karakter menyerang pun bakal diperlihatkan Gladbach.

"Kami ingin menunjukkan kekuatan tim ini yang sebenarnya saat melawan mereka. Kami tidak takut dengan nama besar mereka. Kami berharap bisa kompak selama 90 menit," imbuh dia.

"Kami akan menyerang dan mencari peluang untuk mencetak gol. Kami tidak hanya akan bertahan, tapi juga mencari kesalahan yang bakal mereka buat," Schubert menutup. (Ary/Rco)