Sukses

6 Fakta Unik Jelang Manchester United Vs Wolfsburg

Manchester United akan menjamu Wolfsburg di Old Traffor, Kamis (1/10/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu VfL Wolfsburg di penyisihan grup Liga Champions. Setan Merah bertekad meraih poin pertama di Liga Champions musim ini. Duel Manchester United vs Wilfsburg akan digelar di Stadion Old Trafford, pada Kamis (1/10/2015) pukul 01.45 WIB dinihari WIB.

Menghadapi pertandingan kedua penyisihan grup, Setan Merah saat ini sedang dalam kondisi terbaiknya. Pasukan Louis van Gaal itu kini tengah memuncaki klasemen Liga Premier Inggris. Tak hanya itu, para pemain Setan Merah pun tengah produktif. Sebanyak sembilan gol telah dicetak United dalam 3 pertandingan terakhir.

Penampilan memukau United tak lepas dari impresifnya penampilan rekrutan anyar mereka Anthony Martial. Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah mencetak 3 gol dalam 3 pertandingannya di ajang Liga Premier.

Di sisi tim tamu, Wolfsburg saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara Bundesliga. Tim besutan Dieter Hecking sudah tujuh kali bertanding di Bundesliga dan hanya sekali mengalami kekalahan. Yakni saat menghadapi Bayern Muenchen pada Rabu (23/9). Saat itu, Wolfsburg dicukur 1-5 oleh Muenchen.  

Selain informasi di atas, berikut adalah beberapa fakta-fakta menarik jelang pertandingan Manchester United vs Wolfsburg:

1. United belum mengalami kekalahan di Liga Champions Eropa bila bermain di Old Trafford. Dalam 6 kali pertandingan mereka di kandang, Setan Merah meraih 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

2. United berhasil meraih 8 kali kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kali kalah saat berhadapan dengan tim asal Jerman.

3. Wolfsburg selalu berhasil mencetak gol pada tiga kunjungan mereka melawan tim-tim asal Inggris. Namun sayangnya Wolfsburg selalu kalah.

4. Rooney sudah berhasil mencetak gol Premier League pertamanya sejak 4 April 2015 lalu. Pada pertandingan melawan Sunderland, United menang dengan skor 3-0.

5. Pelatih United saat ini, Louis van Gaal sudah berhasil meraih 7 kali kemenangan saat berhadapan dengan tim Jerman.

6. Sebagai pemain Bayern periode 2002-2015, Schweinsteiger sudah 23 kali bertanding melawan Wolfsburg dan berhasil mencetak 6 gol.

 

Baca Juga:
Van Gaal Samakan Pemain MU Ini dengan Roy Keane
City Tak Pernah Gagal di Liga Champions
Mitra Kukar Enggan Jadi Underdog di Hadapan Persib

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.