Sukses

Intip Persiapan Dejan Antonic ke Markas UEFA

Ada kabar baru dari pelatih Persipasi Bandun g Raya (PBR) Dejan Antonic, usai timnya gugur di fase grup Piala Presiden 2015 silam.

Liputan6.com, Belgrade - Ada kabar baru dari pelatih Persipasi Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic, usai timnya gugur di fase grup Piala Presiden 2015 silam. Dia baru saja melakukan ujian tahap awal yang diselenggarakan Asosiasi Sepak bola Montenegro (FSCG) agar bisa mendapatkan lisensi pelatih dari UEFA.

UEFA Pro License, kursus kepelatihan yang diambil Dejan, akan diikuti sekitar 30 pelatih dari FSCG. Mereka bakal dikirim ke Nyon, Swiss, markas Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) tersebut untuk melakukan ujian tahap kedua.



"Saya baru mendarat hari Sabtu (25/9) kemarin. Kita mulai sekolah sampai Jumat (2/10) ini sebelum berangkat ke Nyon. Semua ok sampai sekarang," kata Dejan kepada Liputan6.com pada Rabu (30/9) pagi.

Pria yang berdomisili di Hong Kong tersebut sebelumnya menyempatkan diri untuk menjenguk orang tuanya di Belgrade, Serbia. Setelah itu, barulah dirinya fokus untuk memperdalam ilmu kepelatihannya.



Dejan Antonic merupakan salah satu generasi emas Red Star Belgrade, klub eks-Yugoslavia yang bermarkas di Rajko Mitic Stadium, Belgrade, Serbia. Meski tak masuk susunan Red Star di final Liga Champions 1991, pelatih 46 tahun tersebut ikut merasakan trofi Si Kuping Besar bersama Sinisa Mihajlovic (pelatih AC Milan sekarang), Dejan Savicevic, hingga legenda Juventus Vladimir Jugovic.

"Tanggal 6 sampai 10 Oktober saya sudah di Nyon. Saya harus belajar banyak," pungkasnya.(Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.