Sukses

Iwan Ungkap Penyebab Kekalahan PBFC di Markas Persib

Pusamania Borneo FC harus menghentikan langkahnya di Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, menilai kekalahan timnya dari Persib Bandung pada leg kedua babak perempat final Piala Presiden 2015, Sabtu (26/9/2015) akibat jatuhnya mental. Pusamania mendapat tekanan dari pendukung Persib yang memenuhi Stadion Si Jalak Harupat.
 
"Kekalahan kami disebabkan adanya masalah pada mental pemain, mereka jadi gampang emosian. Padahal saya sudah mengingatkan pemain," ujar Iwan Setiawan usai laga.
 
Bermain dengan tensi tinggi, tim Pesut Etam malah merugi. Mereka harus bermain dengan 9 pemain akibat kartu merah yang diterima Victor Pae dan Diego Michels.
 
"Sebenarnya kartu merah yang diterima Victor Pae adalah momentum dimana tim kami down," tambahnya.
 
Iwan pun mengakui permainan tim Maung Bandung jauh lebih baik dari sebelumnya. Strategi yang ditetapkan sang lawan, Djadjang Nurdjaman, mendapat apresiasi darinya, "Strategi yang digunakan coach Djadjang malam ini sungguh top."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini