Sukses

Mental Skuat Persib Terpengaruh Psywar Iwan Setiawan

Djanur meminta Persib tak terprovokasi dan menghadapi PBFC dengan kepala dingin.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui, anak asuhnya sempat terpengaruh dengan Psywar yang dilontarkan oleh pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan.

Beberapa kali, Iwan memberikan keterangan yang membuat geger kubu Maung Bandung. Tidak hanya pemain, bobotohpun sempat ikut terprovokasi dengan komentar kontroversial mantan pelatih Persija Jakarta itu.

"Pemain sudah tidak sabar, pemain agak terpancing dengan provokasi lawan. Karena pemain kan memang punya emosi," kata Djadjang saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (25/9/2015).

Namun, pria yang akrab disapa Djanur ini telah memiliki resep untuk mengantisipasi anak asuhnya agar tidak terpancing emosi lawan yang bisa mengganggu permainan di lapangan.

"Tidak bagus (terprovokasi), tapi kita kontrol agar tidak berlebihan karena akan menjadi boomerang. Kita jadikan sebagai semangat dan motivasi tinggi, kita hadapi ini dengan kepala dingin," ucapnya.

Disinggung soal kesiapan tim sendiri, Djanur menegaskan dalam leg kedua babak perempat final Piala Presiden nanti, skuat Maung Bandung tidak akan diperkuat M. Ridwan yang masih mengalami cedera.

"Kalau Dedi dan Taufiq sudah ada progres bagus. Kondisinya sudah 90 persen. Ridwan dipastikan tidak akan tampil dan masuk line up, kalau Dedi dan Taufiq akan kita lihat besok," ujar Djanur.(Oka/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.