Sukses

Persib vs PBFC: Maung Mengaum

Skuat lengkap dan dukungan maksimal suporter menjadi kekuatan Persib kala menjamu PBFC.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menyambut Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat dengan kekuatan penuh. Bukan hanya dari skuat, dukungan besar dari bobotoh, sebutan suporter Persib, juga bakal meneror tim asuhan Iwan Setiawan.

Tim berjuluk Maung Bandung ini akan turun dengan pemain terbaiknya, meski Muhammad Ridwan dipastikan masih akan absen karena cedera. Namun, fakta itu sama sekali tidak mengurangi kekuatan Persib kala menjamu PBFC.

Motivasi tinggi mengiringi anak-anak asuhan Djadjang Nurdjaman untuk menghadapi PBFC dalam laga leg kedua perempat final Piala Presiden 2015. Kekalahan 2-3 dari PBFC di Stadion Segiri, Samarinda, akhir pekan lalu membuat tekad skuat Persib kian berlipat untuk menang. 



Belum lagi psy war yang terus dilancarkan oleh Iwan Setiawan kepada Djadjang Nurdjaman jelang laga berlangsung. Pertandingan yang sarat pemain bintang ini diprediksi akan berjalan ketat, duel bomber haus gol juga akan mewarnai partai ini seperti Boaz Solossa, Ilija Spasojevic, dan Zulham Zamrun.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Djanur

"Sesuai kata saya, Persib tidak istimewa dan itu sudah kami buktikan di Samarinda. Persib tidak ada apa-apanya, Djadjang juga lemah dalam strategi sehingga masih harus belajar banyak," tegas Iwan Setiawan seusai kemenangan PBFC 3-2 atas Persib, Minggu (21/9/2015).  

Persib tentu bersikeras membungkam mulut Iwan, yang sebelumnya ngotot bahwa Maung Bandung tak punya strategi bagus. Bobotoh pun dipastikan bakal membuat telinga Iwan merah dengan nyanyian-nyanyian mereka saat mendukung Persib. 



Melihat kondisi ini, seharusnya Persib di atas angin. Maung seharusnya bisa mengaum, terutama ketika bermain di hadapan publik Si Jalak Harupat yang terkenal fanatik ketika mendukung Atep dan kawan-kawan. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menekankan, dia hanya ingin tim besutannya membuktikan di lapangan tanpa perlu meladeni ocehan Iwan.

"Saya pikir cukup berimbang (kekuatan PBFC dan Persib), sebetulnya dari kerja sama mereka tidak terlalu bagus. Cuma mereka punya predator untuk penyelesaian akhir, itu yang menjadi kelebihan mereka," ujar Djanur.                         

Prakiraan susunan pemain Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC:

Persib: I Made Wirawan (gk), Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Tantan, Zulham Zamrun, Ilija Spasojevic.

PBFC: Galih Sudaryono (gk), Zulvin Zamrun, Hamka Hamzah, Rahmad Latief, Diego Michiels, Ahmad Hisyam, Ponaryo Astaman, Arpani, Terens Puhiri, Ferinando Pahabol, Boaz Salossa. 

4 laga terakhir Persib: 

vs Pusamania Borneo FC 2-3
vs Martapura FC 4-0
vs Persebaya United 2-0
vs Persib Balikpapan 4-0

4 laga terakhir PBFC:

vs Persib Bandung 3-2
vs PSM Makassar 0-0
vs Gresik United 3-1
vs Persipasi Bandung Raya 2-0.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini