Sukses

Bukan Jorge Mendes, Ini Agen Paling Tajir di Dunia

Mendes harus puas berada di posisi kedua sebagai agen paling kaya di dunia.

Liputan6.com, New York- Setelah beberapa waktu lalu merilis klub paling bernilai di dunia, majalah ekonomi Forbes kini melansir daftar agen paling tajir. Yang mengejutkan, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, gagal menjadi agan paling kaya di dunia.

Mendes hanya berada di posisi kedua daftar agen terkaya sedunia. Padahal pria berkebangsaan Portugal itu memiliki banyak klien top di dunia sepak bola. Selain Ronaldo, Mendes juga menjadi agen dari Angel di Maria, Radamel Falcao, David de Gea, James Rodriguez hingga Jose Mourinho.

Forbes memperkirakan pria 49 tahun itu total menerima komisi 95,6 juta US$. Perusahaan agensi milik Mendes, Gestifute, telah melakukan negosiasi kontrak senilai total 956,4 juta US$.
Scott Boras
Lantas siapa yang merupakan agen terkaya di dunia? Gelar agen terkaya di dunia dipegang Scott Boras. Total dia memperoleh komisi hasil dari negosiasi kontrak di Major League Baseball senilai 117,1 juta US$.

Adapun agen terkaya ketiga adalah Tom Condon. Dia merupakan agen paling berpengaruh di NFL. Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, nangkring di posisi empat dengan total mendapat komisi (44 juta US$). Klien Barnett lainnya adalah Luke Shaw dan Joe Hart.

Agen sepak bola asal Jerman, Volker Struth, menyusul di urutan lima. Dia memiliki klien kelas kakap seperti Mario Gotze, Toni Kroos, dan Marco Reus. (Tho/Ary/Sar)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini