Sukses

Akhirnya FA Nyatakan Diego Costa Bersalah

Costa menjadi sorotan karena tak mendapat kartu dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 tersebut.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menyatakan Diego Costa bersalah pada  terkait insiden Chelsea kontra Arsenal akhir pekan lalu. Striker timnas Spanyol itu pun terancam hukuman larangan bertanding dalam tiga laga selanjutnya.

Costa menjadi sorotan karena tak mendapat kartu dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 2-0 tersebut. Pasalnya dalam rekaman pertandingan ia terbukti mencengkram wajah, menampar, dan menanduk bek Arsenal Laurent Koscielny.

Namun saat laga, wasit Mike Dean tidak melihat insiden itu. Ia malah memberikan kartu merah pada bek Arsenal lainnya, Gabriel yang berusaha membela Koscielny.

"Diego Costa dituduh bersalah karena melakukan tindakan kekerasan yang tidak terlihat di lapangan, namun terekam video. Costa terlibat insiden dengan Koscielny pada menit ke-43 dan diberikan waktu hingga besok pukul 6 untuk memberikan jawaban," bunyi pernyataan resmi FA seperti dilansir Guardian.

"Penilaian ini dilakukan oleh tiga mantan wasit profesional. Mereka diberikan rekaman video satu per satu dan mempertimbangkan kesalahan sang pemain. Keputusan ini diambil secara acak."

Selain Costa, FA juga memberikan peringatan keras pada Gabriel terkait tindakannya yang kurang sopan setelah diberi kartu merah. Kapten Arsenal Santi Cazorla juga diperingatkan karena sikapnya yang kurang terpuji setelah kartu merah. (Vid/Ian)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Gara-gara Moyes MU Merugi Rp 858 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.