Sukses

Pulang dari Markas Mitra Kukar, Ferdinand 'Diasingkan'

PSM Makassar dipaksa menelan kekalahan di leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Makassar- Striker PSM Makassar Ferdinand Sinaga tengah berjuang menemukan kembali ketajamannya di Piala Presiden 2015. Sejak penyisihan grup hingga leg pertama babak perempat final, mantan juru gedor Persib Bandung itu baru mengoleksi satu gol. Itu juga diraih dari titik putih penalti saat bertemu Gresik United.

Saat bertandang ke markas Mitra Kukar, Stadion Aji Imbut, Sabtu (19/9/2015), Ferdinand kembali mandul. Juku Eja bahkan harus menelan kekalahan 0-1 setelah Carlos Sciucatti mampu mebobol gawang Dimas Galih Pratama pada menit ke-9.

Ferdinand mengatakan sulit mencetak gol ke gawang Mitra Kukar karena buruknya kondisi lapangan. Menurutnya, satu-satunya gol yang tercipta dalam laga tersebut bukan hasil kerjasama antarpemain, tapi lebih kepada faktor keberuntungan saja.

"Gol yang dihasilkan kan bukan karena proses, melainkan karena kesalahan sedikit yang muncul dari ketidaksengajaan pemain di lini pertahanan kami. Demikian juga bagi kami karena kondisi buruk lapangan sehingga mempengaruhi performa yang telah dibangun," kata Ferdinand kepada Liputan6.com.

"Saya mengerti kondisi lapangan dan saya juga cedera karena kondisi lapangan yang menurut saya tidak bisa untuk dipakai pertandingan ," katanya.

Di leg kedua Ferdinand bertekad untuk mengakhiri paceklik golnya. Dia bahkan berharap PSM mampu mengukir gol cepat pada laga penentu ini.

"Tentu kita harus bermain maksimal di leg kedua nanti. Minimal harus unggul 2 gol di mana pada babak pertama kita harus cetak gol sehingga di babak kedua itu bisa lebih bersemangat lagi ‎atau memacu pemain PSM untuk mencetak gol berikutnya, " kata Ferdinand.

Sementara itu, Ferdinand bersama Adita Putra Dewa menjalani latihan terpisah di Lapangan Karebosi, Makassar, sore tadi, Senin (21/9/2015). Keduanya terpaksa 'diasingkan' karena menjalani terapi untuk mempercepat proses pemulihan cedera yang dialami saat bertandang ke markas Mitra Kukar.

Leg kedua akan berlangsung di kandang PSM, Stadion Andi Mattalata, Mattoangin, Makassar, Sabtu (26/9/2015). Dalam duel ini, PSM butuh menang minimal 2-0.

 

Baca juga:

Tekad Sturridge Angkat Performa Liverpool

Cuplikan Liverpool Diimbangi Norwich

Bek Tangguh Liverpool Resmi Perpanjang Kontrak

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.