Sukses

Wenger: Wasit Harus Selidiki Perilaku Buruk Striker Chelsea!

Wenger kesal dengan sikap Diego Costa yang suka memprovokasi lawan.

Liputan6.com, London - Derby London yang mempertemukan Chelsea melawan Arsenal di Stamford Bridge Stadium telah berakhir. Pertandingan itu dimenangkan oleh The Blues --sebutan Chelsea-- dengan skor dua gol tanpa balas.

Namun, aroma kekesalan masih terlihat jelas dalam diri Arsene Wenger. Manajer Arsenal itu kesal dengan sikap tidak suportif striker andalan Chelsea, Diego Costa. Wenger kesal dengan sikap Costa yang memprovokasi bek Arsenal, Gabriel Paulista, yang mendapat kartu merah di penghujung babak pertama.

Peristiwa itu terjadi di dalam kotak penalti Arsenal. Costa dan Paulista saling dorong untuk mendapatkan bola. Kesal, Costa mendorong Paulista hingga terjatuh. Kejadian itu sempat dilerai oleh Petr Cech. Bahkan, Paulista dan Costa mendapat kartu kuning.

Usai mendapat hukuman, keduanya tampak terlihat berselisih. Kemudian, wasit yang memimpin pertandingan, Mike Dean menghampiri Paulista dan langsung memberinya kartu merah. Jelas hal itu memicu amarah Wenger. Manajer asal Inggris tersebut meminta Dean menganalisa perilaku buruk Costa di lapangan.

"Dean membiarkannya (Costa) dan saya tidak tahu mengapa Dean melakukan itu. Saya ingin Dean melihat seluruh aksi Costa selama pertandingan. Saya mau tahu apakah dia masih merasa benar dengan keputusannya itu," imbuh Wenger, seperti dilansir dari Sports Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Provokator Ulung

Pria berusia 65 tahun tersebut meminta semua wasit di Liga Premier Inggris bersikap tegas terhadap Costa. Menurut Wenger, striker Timnas Spanyol itu merupakan seorang provokator ulung.

"Anda mempunyai ofisial keempat, hakim garis dan seorang wasit selalu berbicara dengan mereka di semua pertandingan. Mereka dapat membantu Anda tentang Diego Costa. Dia bukan pendatang baru," papar Wenger.

Diego Costa

"Hal ini memang mengejutkan. Jika saya seorang wasit, pasti saya mewaspadai Diego Costa. Saya tidak mau mengeluarkan pemain terlalu cepat karena Costa bisa memprovokasi dengan baik," mantan pelatih AS Monaco itu menutup. (Cak/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.