Sukses

Kemenangan Sesuai Skenario, Barcelona Soroti Kiper Andalannya

Barcelona menang telak 4-1 atas Levante di Camp Nou Stadium, dinihari tadi.

Liputan6.com, Barcelona - Dalam tiga pertandingan awal La Liga, Barcelona meraih kemenangan dengan selisih satu gol. Namun, pada Senin (21/9/2015) dinihari WIB, pemenang treble winners itu menunjukkan kelasnya sebagai tim terbaik di dunia.

Klub berjuluk Los Blaugrana itu menang telak 4-1 atas Levante di Camp Nou Stadium. Empat gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Marc Bartra, Neymar dan Lionel Messi (dua gol). Sedangkan gol balasan Levante dicatatkan oleh Victor Casadesus.

"Kami melawan Levante, tim yang menurunkan lima pemain di lini pertahanan. Kami sudah mencoba membuat banyak peluang. Awalnya memang sulit, mereka memberikan tekanan pada awal babak kedua setelah bosan mengandalkan serangan balik," imbuh pelatih Barcelona, Luis Enrique, seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

Striker Barcelona Lionel Messi berusaha menjebol gawang Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (21/9/2015).(Liputan6.com/LLUIS GENE / AFP)

Meski demikian, ahli susun formasi asal Spanyol tersebut mengatakan, kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan di Camp Nou sudah sesuai dengan skenario yang diinginkannya.

"Tapi saya sangat suka dengan hal yang ditunjukkan oleh Levante. Saya juga puas dengan hasilnya. Sebab, sejak awal hingga akhir pertandingan, kami selalu terencana," jelas Enrique.

Selain itu, Enrique juga menyoroti kesalahan fatal kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen di laga melawan Levante. Dia gagal meninju bola umpan silang pemain Levante yang berujung dengan gol Victor Casadesus.

Marc Andre Ter Stegen

"Sebenarnya saya tidak khawatir. Dia hanya tidak mendapatkan keberuntungan dalam beberapa pertandingan. Dia adalah kiper Barcelona yang sudah melakukan semuanya dengan sangat baik," dia mengakhiri. (Cak/Ary)

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.