Sukses

Prediksi Barcelona vs Levante: Wajib 3 Poin

Barcelona wajib menang melawan Levante pada laga lanjutan pekan keempat La Liga Spanyol, Senin (21/9/2015) dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona wajib menang melawan Levante pada laga pekan keempat La Liga Spanyol, Senin (21/9/2015) dini hari nanti. Pasalnya tiga poin kemenangan nanti bisa menggeser posisi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen sementara.

Sejak pembukaan musim 2015/2016 Barca menjaga konsistensi dengan menyapu bersih seluruh partai dengan raihan tiga poin. Untuk menghadapi Levante, seharusnya tim besutan Luis Enrique tersebut bisa sedikit bersantai.

Rekor pertemuan kedua tim hampir seluruhnya memihak pada Blaugrana. Levante hanya sekali imbang 1-1 dengan Messi dkk pada Januari tahun lalu. Sisanya, Barca selalu pesta gol dalam lima kali bentrokan.

Sayang,tuan rumah kali ini bakal tampil tanpa gelandang Rafinha yang cedera. Kerusakan ligamen yang didapat pemain Brasil itu didapat kala menghadapi AS Roma di babak penyisihan grup Liga Champions tengah pekan lalu.

"Rafinha, tetaplah kuat! Saya harap kamu bakal pulih sepenuhnya dengan segera, saya yakin kamu akan kembali dengan lebih kuat," kata bintang Barca Lionel Messi dalam akun Facebooknya.

Rafinha sebetulnya diplot menjadi pemain kunci klub Catalan pada musim ini. Berbekal 21 penampilan bersama tim pada tahun ini, tentu pelatih Luis Enrique cemas pada kondisi skuatnya.

"Ini adalah berita (cedera) yang benar-benar jahat bagi kami. Tak ada keraguan kalau ini adalah hal terburuk dalam pertandingan," kata Enrique dikutip dari ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Levante Belum Pernah Menang


Sejak pembukaan La Liga Agustus lalu, Levante belum sekalipun mengenyam kemenangan. Namun, prestasi tersendiri dicapai oleh anak-anak asuhan pelatih Lucas Alcaraz tersebut karena berhasil menahan imbang Sevilla 1-1 di Stadion Ciudad de Valencia.

"Mereka punya pemain-pemain terbaik di dunia. Tapi ini sepak bola dan kami akan siap untuk bertarung serta berharap dapat poin," kata gelandang Levante Victor Camarasa.

"Kami berharap mereka dapat hari buruk dan kami bermain baik," pungkasnya. Kabar bagus dari Levante karena mereka sudha bisa menurunkan bek Ivan Lopez yang pulih dari masalah lututnya.(Ris/Ian)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini