Sukses

Gabung Formula 1 Jadi Lompatan Besar Bagi Rossi

Diskusi berlangsung singkat tak lama setelah balapan di sirkuit Monza.

Liputan6.com, Singapura - Alexander Rossi, akan menjalani debutnya sebagai pembalap Formula 1 akhir pekan ini. Berbendera tim Manor, pembalap asal Amerika Serikat tersebut akan bertarung di GP Singapura.  

Menjadi pembalap F1 merupakan impian Rossi. Karena itu dia tak berpikir panjang saat tawaran datang menghampiri.

Seperti dilansir BBC, Rossi direkrut untuk menggantikan posisi Roberto Merhi di lima seri F1 yang tersisa musim ini. Pembalap asal Spanyol tersebut baru bergabung lagi saat GP Rusia dan Abu Dhabi.

Merhi akan menggantikan posisi Rossi yang akan kembali berlaga di GP2. Rossi memang tidak meninggalkan balapan GP2 karena masih berpeluang meraih gelar juara musim ini. Saat ini Rossi berada di posisi dua klasemen dengan 153 poin.

"Ini merupakan langkah besar dengan menempatkan saya dalam peta persaingan F1 dan saya hanya fokus untuk melakukan pekerjaan ini sebaik-baiknya di lima seri balapan yang ada," kata Rossi seperti dilansir BBC.  

"Saya tengah dalam pesawat pada Kamis sore dan saya memesan tiket itu Kamis paginya. Diskusi berlangsung singkat setelah balapan di sirkuit Monza," sambung Rossi.

Sebelumnya Rossi sempat menjadi pembalap cadangan bagi tim Caterham. Sebelum tim ini bangkrut dia sempat ambil bagian dalam tiga sesi latihan pada musim 2013 dan 2014.

Akhir tahun lalu dia kemudian bergabung dengan Marussia yang merupakan cikal bakal Manor. Tim ini juga bangkrut.

"Jelas saya punya sejarah dengan tim ini pada 2014. Jadi kami selalu menjalin komunikasi yang baik awal tahun ini. Namun saya tidak menyangka 2015 bakal menjadi tahun di mana saya balapan dengan mobil F1," katanya.(Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini