Sukses

8 Fakta Derby Della Madonnina: Inter Terlalu Perkasa untuk Milan

Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A, Senin (14/9/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan menjamu AC Milan di Giuseppe Meazza dalam lanjutan Serie A, Senin (14/9/2015) dini hari WIB. Pertarungan ini disebut sebagai Derby Della Madonnina.

Pertarungan paling bergengsi di Kota Milan ini biasanya berjalan dengan tensi tinggi. Tidak jarang para pemain dari kedua kesebelasan saling adu mulut hingga mengeluarkan emosinya.

Ini akan menjadi Derby Della Madonnina yang ke-163 sepanjang sejarahnya. Inter sudah mengantongi 60 kemenangan, sedangkan Milan meraih 50 kemenangan.

Mau tahu fakta menarik lainnya tentang Derby Della Madonnina? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Derby Della Madonnina

Fakta Derby Della Madonnina

1. Inter dan AC Milan belum mencetak lebih dari satu gol dalam enam pertandingan terakhir Derby Della Madonnina di Serie A.

2. Dalam 10 pertandingan terakhir di Derby Della Madonnina pada ajang Serie A, Inter hanya menelan sekali kekalahan dari Milan. Inter menang 7 kali dan imbang dua kali. Kekalahan terakhir Inter dari Milan terjadi pada November 2010 dengan skor 0-1.

3. Inter sudah memenangkan dua pertandingan pertama Serie A. Hal yang baru sekali mereka menangkan dalam 11 musim Serie A sebelumnya.

3. Nerazzurri --sebutan Inter-- mengincar kemenangan ketiga demi mengulang rekor pada November 2012, yakni meraih 4 kemenangan secara beruntun.

4. AC Milan baru mencetak 1 clean sheet dari 9 pertandingan terakhir di Serie A. Terakhir kali Milan mencetak clean sheet terjadi pada bulan Mei 2015 saat melawan Torino.

5. AC Milan belum pernah meraih hasil imbang dalam 9 pertandingan terakhir di Serie A. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu menang 4 kali dan kalah 5 kali.

6. Rossoneri --julukan AC Milan-- merupakan tim Serie A yang paling sedikit melepaskan sepakan terarah pada musim ini. Jumlah shots on target Milan hanya 4.

7. Dari dua pertandingan pertama di Serie A, Inter sudah melakukan 1220 umpan, lebih banyak dari tim lain. Milan hanya melepaskan 447 umpan.

8. Bek Milan, Giacomo Bonaventura telah mencetak empat gol dari enam pertandingan Serie A melawan Inter. Nerazzurri merupakan lawan favoritnya. (Cak/Ian)

Baca juga:

Tim Impian Piala Presiden Sampai Babak Penyisihan Grup

Jelang GP San Marino, Marquez Bicara Soal Kematian Simoncelli

Stadion Lebak Bulus: Riwayat Kura-Kura dalam Kolam Sudah Tamat!

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.