Sukses

Lorenzo Tantang Rossi Duel di Misano

Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Misano - Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP San Marino, Sabtu (12/9/2015) malam WIB. Rider Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 32, 146 detik.

Pebalap yang dijuluki X-Fuera itu unggul 0,212 detik dari rekan setim sekaligus rivalnya dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, Valentino Rossi. Lorenzo mengaku sangat siap untuk menghadapi Rossi di Sirkuit Misano saat balapan pada Minggu (13/9/2015) waktu setempat.

"Saya akan melihat apa yang akan terjadi pada lap pertama. Pertempuran dengan Valentino Rossi hingga akhir balapan nanti menjadi hal yang sangat baik," papar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

"Seperti di masa lalu, kami memiliki beberapa pertempuran, terutama di tahun 2010. Saya hampir selalu tertinggal satu lap dari dia (Rossi). Tapi itu masa lalu, sekarang kami melihat hal yang akan terjadi di masa depan," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Lorenzo sangat berhasrat menang di Misano karena dirinya tertinggal 12 poin dari Rossi. Dua minggu lalu, Rossi berhasil keluar sebagai juara MotoGP Inggris di lintasan basar. Sedangan Lorenzo harus puas finis di posisi keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesi Kualifikasi

Aroma persaingan antara dua rider Movistar Yamaha itu semakin terlihat sejak sesi kualifikasi. Rossi punya kesempatan start di barisan depan pada balapan. Namun, sayangnya Rossi harus mendapat 1 poin penalti karena menghalangi Jorge Lorenzo ketika ia berada di lap cepat pada akhir sesi kualifikasi.

Bagi Lorenzo, hal yang dilakukan Rossi bukanlah sebuah masalah besar. Terlebih lagi, rider asal Italia itu sudah meminta maaf ketika menghalangi laju Lorenzo di sesi kualifikasi.

"Rossi memang berada di sana. Tapi sudahlah, dia telah meminta maaf. Jadi tidak apa-apa. Hal semacam ini sudah biasa terjadi dan saya juga mengalaminya di masa lalu dengan beberapa pebalap," ucap Lorenzo.

Hal terpenting bagi pebalap berusia 28 tahun tersebut adalah melakukan start dengan benar agar posisinya tidak dikudeta oleh Rossi saat balapan di Misano. "Start dan lap pertama menjadi sangat penting. Saya harus cepat, seperti yang biasa saya lakukan," dia mengakhiri. (Cak/Ian)

Baca juga:

Tim Impian Piala Presiden Sampai Babak Penyisihan Grup

Jelang GP San Marino, Marquez Bicara Soal Kematian Simoncelli

Stadion Lebak Bulus: Riwayat Kura-Kura dalam Kolam Sudah Tamat!

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini