Sukses

Messi dan Neymar Bungkam Atletico di Calderon

Messi mencetak gol penentu untuk Barcelona kontra Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona akhirnya berhasil membungkam Atletico Madrid di kandang sendiri, Vicente Calderon pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Dua gol dari Neymar dan Lionel Messi membawa Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid.

Atletico sendiri sempat unggul terlebih dahulu lewat Fernando Torres di awal babak kedua. Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara kembali pimpin klasemen Liga Spanyol. Barca kudeta kembali Real Madrid yang sempat bertengger beberapa jam saja.

Pertandingan relatif berjalan imbang sejak menit pertama. Kedua tim sama-sama agresif dan memperagakan permainan menyerang ketika mendapatkan kesempatan.

Di menit ke-16, Atletico Madrid mendapatkan kesempatan emas ketika Torres berhasil menerobos pertahanan Barcelona. Sayang, tembakan Torres masih melambung.

Barcelona sendiri mendapatkan peluang emas yang cukup bagus di menit ke-25. Lewat skema tendangan bebas yang dieksekusi Ivan Rakitic, Barcelona membangun sebuah peluang.

Lionel Messi terpaku di bangku cadangan (AFP)

Sayang, umpan sundulan Rafinha yang mengarah kepada Luis Suarez gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan Suarez masih mengenai tiang sehingga skor bertahan 0-0. Jelang babak pertama berakhir di menit ke-44, Sergi Roberto coba lepaskan umpan panjang ke arah Neymar. Sayang, umpannya mampu dipotong Godin.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor tetap 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua pertandingan langsung berjalan kencang. Terbukti, Atletico berhasil membuka skor di menit ke-51. Memanfaatkan umpan terobosan Tiago, Torres berhasil membuat skor berubah 1-0 lewat sepakan kaki kanannya.

Keunggulan Atletico sayangnya tak bertahan lama. 4 menit kemudian, giliran Barcelona yang mencetak gol lewat Neymar. Striker asal Brasil ini berhasil eksekusi tendangan bebas dengan baik. Skor berubah kembali menjadi 1-1.

Pemain Barcelona rayakan gol Neymar (Reuters)

Di menit ke-60, Luis Enrique turunkan Messi untuk gantikan Ivan Rakitic. Permainan pun langsung berubah drastis. Menit ke-63, Messi langsung memberi pengaruh. Umpan satu duanya dengan Suarez sayangnya patah di tengah jalan.

Kerjasama Suarez dan Messi tak tertahankan di menit ke-77. Barcelona menambah gol usai Messi cetak gol. Dia memanfaatkan umpan pendek Suarez yang mendapatkan bola dari Jordi Alba. Skor pun berubah 2-1 untuk Barcelona.

Gaya ngedot Lionel Messi usai cetak gol untuk rayakan kelahiran anaknya yang kedua ( REUTERS/Javier Barbancho)

Di menit ke-79, giliran Suarez yang mendapatkan umpan dari Messi. Tapi tembakan Suarez masih bisa ditahan Oblak. Di menit ke-90, Godin gagal manfaatkan umpan Juanfran. Kakinya tak mampu menjangkau bola.

Skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Barcelona hingga peluit akhir dibunyikan. Taji Messi kembali dibuktikan di pertandingan ini. Gol penentu ini dipersembahkannya untuk putra kedua, Mateo Messi.(Def/Wnd)


Susunan Pemain:

Atletico Madrid:Oblak;Juanfran,Gimenez,Godin,Luis;Oliver Torres/Carasco(60),Gabi/Vietto(81),Tiago,Koke;Torres/Martinez (62),Griezmann


Barcelona: Ter Stegen;Roberto,Mascherano,Vermaelen/Mathieu (28),Alba;Rakitic/Messi (60),Busquets,Iniesta;Rafinha,Suarez,Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini