Sukses

Tommy Gagal Lewati Hadangan Lin Dan

Tidak ada satu wakil Indonesia di final Japan Open Super Series 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Tommy Sugiarto gagal melewati hadangan Lin Dan di semifinal pada ajang Japan Open Super Series 2015. Tunggal putra Indonesia itu menyerah 17-21 dan 17-21 dari unggulan kelima asal Tiongkok tersebut dalam pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (12/10/2015).

"Tadi saya sudah menerapkan strategi saya. Tapi, Lin Dan lebih siap dengan pola permainan hari ini. Buat saya ini menjadi evaluasi, karena sama seperti saya, dia kemarin juga pasti sudah kehilangan stamina. Tetapi, tadi di lapangan dia bisa tahan," tutur Tommy usai pertandingan.

Tommy dan Lin Dan sudah enam kali bertemu. Skor pertemuan sementara ini dipegang oleh Lin Dan dengan 2-4. Terakhir mereka berhadapan di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Saat itu, Tommy menang rubber game, 19-21, 21-8, dan 21-16.

Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto gagal ke final Japan Open Super Series 2015 di Tokyo, Jepang, Sabtu (12/9/2015). (Liputan6.com/Humas PP PBSI)

"Lin Dan lebih siap dengan perubahan pola permainan saya. Saat saya mengubah arah, ia tahu harus bagaimana mengantisipasinya," ucap Tommy.

Selesai dari Japan Open Super Series 2015 ini, Tommy kembali mempersiapkan diri untuk pertandingannya di Korea Open Super Series 2015 yang berlangsung pekan depan.

Dengan tersingkirkan Tommy, berarti tidak ada wakil Indonesia di final. Sebab, sebelumnya ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi lebih dulu tersingkir di semifinal. Angga/Ricky kalah dari pasangan Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. (Bog/Ary)

Baca juga:

Kabut Asap Ganggu Persiapan Sriwijaya ke 8 Besar Piala Presiden

Wonderkid Real Madrid Rupanya Jadi Rebutan 3 Tim Inggris

Rossi Alami Tekanan Hebat Jelang GP San Marino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini