Barcelona Pasrah Sebelas Pemain Muda Dicekal FIFA

Oleh Defri Saefullah pada 11 Sep 2015, 19:20 WIB
Diperbarui 11 Sep 2015, 19:20 WIB
Ilustrasi La Masia
Perbesar
Ilustrasi La Masia (eurosports)

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona tak mau ambil resiko saat 11 pemain muda binaan La Masia dicekal FIFA. Ya, seperti dilansir Marca, Barcelona tak bisa mendaftarkan 11 pemain muda untuk akademi mereka.

Semua ini merupakan buntut dari sanksi FIFA yang dijatuhkan tahun lalu. Dimana, FIFA tak membolehkan pemain berusia dibawah 18 tahun dikontrak oleh klub, meski hanya bermain untuk akademi.

Sebenarnya Barcelona yakin jika 11 pemain yang dicekal tersebut sudah memenuhi persyaratan. Namun lagi-lagi, Barcelona tak mau gegabah dan memilih untuk menanyakan informasi lebih lanjut terkait nasib 11 pemain muda yang akan main di akademi La Masia.

Maklum, Barcelona sudah kena "getah" nya gara-gara melanggar peraturan FIFA terkait transfer pemain muda. 11 pemain yang terpengaruh yaitu Erick Steven (Ekuador), Labinot Kabashi (Kosovo), Imad El Kabbou (Maroko), Ansumane Fati (Guinea-Bissau), Konrad de la Fuente (USA), Ilaix Moriba (Guinea-Bissau), Haitam Abadia (Guinea-Bissau) dan Xavi Simons (Belanda).

Dikabarkan masih ada 3 pemain yang berusia lebih muda dari 11 pemain tersebut yang juga dipermasalahkan. Barcelona coba untuk membereskan masalah tersebut. (Def/Ary)

Baca Juga:

Eks Asisten Mancini dan Mihaljovic Bicara Derby Milan

Daftar 8 Tim yang Bertarung di Perempatfinal Piala Presiden

"Pique Selalu Beri yang Terbaik untuk Spanyol"

Perempat Final Piala Presiden: Sriwijaya Tantang Persebaya