Sukses

Zulham Paling Subur, Ini Daftar Top Skor Piala Presiden

Hattrick Zulham ke gawang Martapura membuat dia sudah mencetak 5 gol.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Zulham Zamrun, menempati daftar teratas top scorer Piala Presiden 2015 di penyisihan grup. Dari tiga pertandingan di Grup A, Zulham tercatat telah mencetak lima gol untuk Maung Bandung.

Hattrick Zulham ke gawang Martapura pada laga pamungkas Grup A membantu menambah pundi-pundi golnya.  Nama bomber Persebaya United, Pedro Javiez Velazquez, menyusul di belakang Zulham dengan torehan 4 gol. 



Empat gol tersebut dibuat Pedro dalam satu laga yakni kala Persebaya menang 4-1 atas Persiba Balikpapan, Kamis (10/9/2015). Itu menjadi rekor tersendiri di Piala Presiden, di mana seorang pemain bisa menjaringkan empat gol dalam satu pertandingan.  

Kemudian, gelandang serang Arema Cronus, Lancine Kone, masih mengoleksi tiga gol dan belum bertambah lagi sejak laga kontra Sriwijaya FC. Torehan tiga gol juga dibuat oleh gelandang serang Persiba Balikpapan, Bayu Pradana selama babak penyisihan Grup A Piala Presiden.



Sayang, Bayu tidak bisa menambah koleksi golnya di Piala Presiden, karena Persiba gagal lolos ke babak perempatfinal. Untuk Zulham, Pedro, dan Kone masih berpeluang mencetak gol lagi demi mengejar gelar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2015:

Pemain                Klub          Jumlah Gol

Zulham Zamrun    Persib             5         

Pedro Javier         Persebaya      4          

Lancine Kone       Arema             3

Bayu Pradana      Persiba           3          

Osas Saha           PSGC              2              

Srdjan Lopicic      Pusamania      2     

Lerby Eliandry     Bali United       2     

Terens Puhiri       Pusamania      2     

Ilija Spasojević    Persib             2     

Tantan                Persib              2     

Patrich Wanggai  Sriwijaya         2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini