Sukses

Jelang Atletico Madrid vs Barcelona: Milik Neymar Lagi?

Neymar selalu tampil bagus lawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Duel panas Liga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona bakal terhampar lagi di Vicente Calderon pada Minggu (13/9/2015) dini hari nanti. Ini sepertinya bakal kembali menjadi panggung striker Barcelona, Neymar.

Bagaimana tidak, dua musim bersama Barcelona, Atletico ibarat menjadi "mangsa" yang cukup favorit bagi Neymar. Dari 10 kali tampil melawan Atletico di berbagai ajang, Neymar mampu mencetak 6 gol.

Seperti dilansir Marca, Neymar saat ini sudah pulih 100 persen dari sakit gondok yang sempat dideritanya. Neymar pun sudah tampil sejak dua pekan lalu saat Barcelona kalahkan Malaga 1-0. Neymar diyakini siap untuk tampil impresif lagi untuk Barcelona  kontra Atletico.

Penampilan Neymar paling impresif musim lalu terjadi pada leg kedua perempat final Piala Raja lawan Atletico. Neymar memastikan tiket ke semifinal setelah dua golnya di babak pertama pada laga yang berlangsung 29 Januari 2015 itu.

Saat ditarik keluar di menit ke-77 pada pertandingan itu,Neymar berjalan pelan sekali sehingga memicu siulan dari fans Atletico yang memadati stadion Vicente Calderon.Skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Segar

Menghadapi Atletico, Neymar berada dalam kondisi yang segar. Soalnya, dia pun turun sebagai pemain pengganti di laga persahabatan bersama Brasil. Ini kabar bagus bagi Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Satu lagi yang membuat Neymar termotivasi untuk cetak gol. Dia baru saja menorehkan prestasi hebat. Di usianya yang baru genap 23 tahun, Neymar sudah cetak 46 gol untuk Brasil.

Itu artinya, dia hanya butuh 20 gol lagi untuk samai legenda Brasil, Pele dengan 66 gol. Rekor gol terbanyak pemain Brasil yang masih dipegang Pele (95) bukan mustahil untuk dipecahkannya.

46 gol itu berhasil diciptakannya dari 67 kali penampilan. Neymar bahkan lebih hebat daripada Messi dalam hal kecepatan cetak gol. Messi saja baru cetak 49 gol di 105 pertandingan internasional bersama Argentina. (Def/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.