Sukses

Suasana Mencekam Kericuhan Suporter Malaysia

Fans Malaysia ngamuk karena kecewa dengan penampilan timnas negaranya.

Liputan6.com, Shah Alam- Suporter Malaysia mengamuk saat Harimau Malaya bertemu Arab Saudi di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, Selasa (8/9/2015). Pertandingan terpaksa dihentikan wasit di menit 87 karena situasi sudah tidak kondusif.

Penonton yang memadati Stadion Shah Alam melempar flare dan kembang api ke dalam lapangan saat Malaysia tertinggal 1-2. Asap pekat pun menutupi seluruh lapangan sehingga wasit memilih menghentikan pertandingan.

Ultras Malaya diduga menjadi biang kerok kerusuhan di laga melawan Arab Saudi. Kejadian di laga kontra Saudi merupakan buntut kekalahan memaluka 0-10 dari Uni Emirat Arab di laga sebelumnya. Suasana di Stadion Shah Alam saat kericuhan terjadi sangat mencekam.

Fans Malaysia tak hanya melempar flare dan kembang api. Mereka juga menyerang suporter Arab Saudi. Beberapa pendukung Arab Saudi mengaku mengalami cedera ringan.

Berikut gambar-gambar suasana mencekam kerusuhan di Stadion Shah Alam:

Suporter Malaysia menyalakan flare dan kembang api

Akibat flare dan kembang api, lapangan tertutup asap

Asap pekat menyelimuti lapangan

Petugas Keamanan Berusaha Memadamkan Kembang Api

Fans Arab Saudi jadi korban. Mereka tertahan di dalam stadion

Di antara suporter Arab Saudi, terdapat anak-anak dan wanita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.