Sukses

Fakta Menarik Arema vs PSGC

PSGC wajib meraih tiga poin untuk lolos ke babak delapan besar.

Liputan6.com, Malang - PSGC Ciamis mengemban tugas berat saat menghadapi Arema Cronus di laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2015, Rabu (10/9/2015). Tiga poin menjadi harga mati bagi klub asal Jawa Barat itu.

PSGC berada di posisi juru kunci grup B dengan raihan 1 poin. Kemenangan menjadi harga mati mengingat saat ini Arema berada di puncak dengan 4 poin dan Sriwijaya di posisi kedua dengan 3 poin.

Jika melihat head to head, tentu PSGC akan lolos jika mampu menghajar Arema. Namun jika imbang, Arema yang akan lolos ditemani satu klub pemenang dari laga Persela Lamongan dan Sriwijaya FC.

Berstatus sebagai tim Indonesia Super League (ISL), Arema tidak dapat begitu saja mengalahkan PSGC yang berstatus sebagai tim Divisi Utama. Tercatat Arema sulit menang jika menghadapi tim dari Jawa Barat. Terlebih tim Singo Edan belum pernah menghadapi PSGC Ciamis sebelumnya.

Pada musim kompetisi 2014 lalu dari tiga pertemuannya dengan Persib, Arema tumbang dua kali dan hanya bermain imbang satu kali. Namun melawan PBR, Arema berhasil meraih kemenangan di dua pertemuan 3-0 dan 1-0.

Laga yang mempertemukan Arema dan PSGC itu nantinya juga akan menjadi panggung duel dua bintang asal benua Afrika. Di kubu Arema ada Lancine Kone, sedangkan PSGC punya Osas Saha.

Kone tampil memukau bersama Singo Edan. Pria asal Pantai Gading itu sudah mencetak tiga gol bagi Arema di ajang Piala Presiden 2015 ini.

Di sisi lain, Osas Saha menjadi satu-satunya pencetak gol bagi PSGC. Pemain asal Nigeria itu mencetak gol ke gawang Persela Lamongan.

Berikut data dan fakta kedua tim:
1. Ini merupakan pertemuan pertama Arema Cronus dan PSGC Ciamis.

2. Arema dan PSGC sama-sama mengandalkan pemain asal benua Afrika. Osas Saha (PSGC) dan Lancine Kone (Arema)

3. Bintang Arema, Lancine Kone, sudah menyarangkan tiga gol di ajang Piala Presiden. Seluruhnya dengan sundulan.

4. Bintang PSGC, Osas Saha, menjadi satu-satunya pencetak gol bagi timnya di ajang Piala Presiden dalam dua laga terakhir.

5. Dari lima pertemuan dengan tim Jawa Barat (Persib dan PBR) di ISL 2014, Arema hanya menang dua kali.

6. Arema hanya butuh hasil imbang untuk dapat lolos ke 8 besar. Sedangkan PSGC wajib menang agar mampu lolos ke 8 besar.

Baca juga:

Striker Arsenal Bakal Ditendang dari Timnas Inggris

9 WAG's Terseksi di Tahun 2015

Ronaldo Menangis Setelah Irina Shayk Jadian dengan Aktor AS?

Spanyol Ditolong Chelsea di Kualifikasi Euro 2016

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.